All New Toyota Harrier Dirilis di Malaysia, Tanpa Varian Hybrid

0
(GridOto)

RiderTua.com – Saat ini Toyota Harrier sudah tak dijual lagi di Indonesia. Alasannya jelas karena mobil SUV tersebut tak laku di pasar, meskipun membawa fitur canggih. Sementara itu di Malaysia, All New Toyota Harrier sudah diluncurkan dengan membawa berbagai ubahan. Meski begitu, model ini tak menyediakan pilihan mesin hybrid.

Baca juga: Toyota Innova Limited Edition, Hanya 50 Unit!

All New Toyota Harrier Diluncurkan Dengan Berbagai Ubahan

Tak seperti model sebelumnya yang nampak polos, All New Harrier kini tampil dengan desain lebih modern dan sporty. Meski secara garis besar desain bodinya masih mirip dengan model lawasnya, tapi semua itu menghasilkan perpaduan penampilan yang apik. Terlebih lampu depan dan belakang LED dapat memberikan penerangan lebih maksimal.

Meski nampak sama, tapi Harrier sudah dibekali dengan platform TNGA-K terbaru, serta geometri suspensi yang disesuaikan untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. Model ini juga memiliki panoramic sunroof yang dapat diredupkan ketika berada di dalam kabin. Soal kabinnya, kesan mewah semakin terasa dengan adanya layar infotainment yang cukup besar ditengah dasbor.

(Automotive Car News)

Model Baru

Layar ini sudah dapat mendukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay layaknya mobil lainnya. Lalu enam buah speaker, kamera mundur, spion digital, serta head-up display menjadi pelengkap fitur yang bisa diakses dari dalam kabinnya. Sementara fitur standar lainnya ada wireless charging, heated steering wheel, heated and ventillation seats, power tailgate, serta dual-zone AC dengan Nanoe X Techonology.

Hanya ada satu pilihan mesin yang disediakan, yaitu mesin bensin 2.000 cc bertenaga 171 hp dan torsi 203 Nm. Memang tenaganya lebih kecil dari model sebelumnya, tapi soal performa berkendaranya sudah ditingkatkan oleh Toyota, sehingga berkendara menjadi lebih menyenangkan. Paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense juga dihadirkan pada model ini.

Entah kenapa Toyota tak menyertakan varian hybrid pada All New Harrier seperti modelnya yang ada di Amerika Utara. Terlepas dari itu, semua fitur ini membuat Harrier semakin tak tertandingi di kelasnya.

Leave a Reply