Jumlah Semua Pengikut Pembalap MotoGP Plus Marquez Belum Bisa Kalahkan Rossi

0
Jumlah Semua Pengikut Pembalap MotoGP Plus Marquez Belum Bisa Kalahkan Rossi

RiderTua.com – Meskipun Valentino Rossi kurang bersinar di musim ini, namun jika membahas hubungannya dengan penggemar (fans) dia tetap nomor satu, dan tiada duanya.. Salah satunya adalah interaksi fans dengan idola-nya melalui media sosial. Hal ini tidak luput dari pengamatan media MotoGP Italia GPOne.. Valentino Rossi mendominasi di media sosial dengan 28 juta lebih pengikut, sementara Marc Marquez di peringkat kedua dengan 12 Juta pengikut. Menariknya jika total semua pengikut (follower) pembalap MotoGP digabungkan termasuk Marquez akan di dapat jumlah 28.595.352 orang, masih belum bisa mengalahkan jumlah follower Rossi sendirian dengan 28.732.322 orang. Facebook Valentino Rossi dibuat pada 1 Maret 2013… Sementara Facebook Marquez justru lebih lama yaitu 1 April 2010

Jumlah Semua Pengikut Pembalap MotoGP Plus Marquez Belum Bisa Kalahkan Rossi

Valentino Rossi mengalami dua akhir pekan yang sulit di seri pembuka MotoGP Qatar.. Namun bagaimanapun juga dia mengalahkan semua pembalap di peringkat sosial. Hanya Marquez yang menembus 12 juta bahkan mengalahkan pembalap yang sudah lebih lama balapan seperti Aleix Espargaro..

Dua balapan akhir pekan secara resmi melahirkan pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia 2021 yang saat ini dipegang oleh Johann Zarco berkat podium ganda di Losail. Orang Prancis itu merayakan bersama timnya di akhir balapan tetapi dia juga memposting, seperti semua pembalap, beberapa konten di jejaring sosial. Pembalap Prancis itu adalah pemimpin di lintasan tetapi siapa yang memimpin peringkat sosial? Jawabannya jelas dialah Valentino Rossi mendominasi di semua kategori: Instagram, Facebook dan Twitter dengan total 28 juta lebih follower. Di belakangnya ada Marc Marquez yang tembus lebih dari 10 juta, bahkan kurang dari setengah pengikut Rossi.Jumlah Semua Pengikut Pembalap MotoGP Plus Marquez Belum Bisa Kalahkan Rossi

Jika melihat angka-angka ini, kita lihat bahwa Instagram adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh pembalap MotoGP dan juga salah satu tempat mereka paling sukses kecuali Valentino Rossi dan Miguel Oliveira, yang paling banyak diikuti di Facebook. Dominasi Valentino juga luar biasa karena tidak bisa dikalahkan bahkan oleh total semua pengikut semua pembalap MotoGP lain termasuk Marquez..

Rossi Kalahkan MotoGP

Selain itu, Rossi juga mengalahkan MotoGP itu sendiri: profil sosial kejuaraan dunia memiliki pengikut sekitar satu juta tiga ratus ribu lebih sedikit daripada Valentino. Pengalaman juga mempengaruhi popularitas pembalap.. Sedangkan untuk pemula, Luca Marini adalah yang terburuk dari dua akhir pekan pertama di Qatar yang memimpin klasemen pengikut sosial media. Pembalap Ducati itu juga satu-satunya dari ketiganya yang tidak pernah memenangkan kejuaraan dunia, namun pengikutnya masih lebih banyak dibandingkan Bastianini dan Martin.

 

Leave a Reply