Mercedes-Benz Tambah Varian EQ Untuk G-Class?

0

RiderTua.com – Kini Mercedes-Benz sudah memiliki sejumlah model EQ Series dalam lini produknya. EQS yang cukup terkenal dari model yang ada, walau masih belum terjual sebanyak model konvensionalnya. Ternyata Mercedes-Benz ingin membuat varian EQ terbaru lainnya. Bahkan disebutkan kalau G-Class yang akan mendapat varian EV.

Baca juga: Mercedes-AMG Mulai Serius Garap Mobil Listrik?

Mercedes-Benz Ingin Membuat Varian EQ Terbaru

Tentu sudah tak asing lagi dengan G-Class, bukan? Mobil SUV klasik ini masih dijual oleh Mercedes-Benz, walau desainnya bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan model sejenisnya. Tapi inilah yang membuat G-Class unik dan berbeda dari mobil SUV lainnya.

Sementara itu, Mercy baru punya tiga model EQ Series, yaitu EQA, EQC, dan EQS, dan semuanya berupa model sedan. Tapi seakan belum puas, merek asal Jerman ini mulai mendaftarkan nama model EQ lainnya, yaitu EQG. Dari namanya saja sudah jelas kalau varian EQ ini akan diberikan untuk model G-Class, atau dalam kata lain menggunakan basis SUV kotak tersebut.

(Mercedes-Benz Indonesia)

SUV Listrik

Tapi perlu diketahui kalau nama ini masih belum resmi karena belum mendapat ‘pengesahan’ dari pihak EUIPO (European Union Intellectual Property Office). Jadi ada kemungkinan kalau Mercedes-Benz bisa membatalkannya atau mengubah namanya. Walau sebenarnya ini bukan pertama kalinya mereka berusaha mendaftarkan nama tersebut, karena Mercy pernah melakukannya pada tahun 2016 lalu.

Sepertinya merek mobil mewah ini berusaha untuk mengamankan nama tersebut agar bisa dipakaikan untuk calon produk terbarunya. Meskipun sosoknya sendiri belum ditampakkan, tapi bisa dibayangkan model G-Class yang hanya mengandalkan tenaga listrik murni, serta hampir tak mengeluarkan emisi sama sekali. Mungkin inilah yang dimaksud dengan ‘sang legenda yang akan berkembang untuk dielektrifikasi’.

Mercy sudah mulai serius dalam mengembangkan lini produk EQ Series yang menjadi unggulannya. Tapi tetap saja mereka tak bisa meninggalkan G-Class begitu saja, sehingga elektrifikasi model ini mulai dipilih sebagai cara untuk mempertahankan eksistensinya di segmen SUV.

Leave a Reply