Mobil EV Hyundai Ioniq 5 Laris Manis!

0
(InsideEVs)

RiderTua.com – Ternyata Hyundai sukses meluncurkan dua mobil listrik terbarunya hingga kuartal kedua tahun ini. Sebelumnya EV6 yang baru diluncurkan sudah mendapat hingga 20 ribu inden dari konsumen Korea Selatan. Kesuksesan ini juga diraih oleh Hyundai Ioniq 5 beberapa saat lalu. Model tersebut dapat membukukan angka pemesanan yang cukup besar.

Baca juga: Hyundai Indonesia Siap Rilis New Santa Fe!

Kesuksesan yang Diraih Oleh Hyundai Ioniq 5

Memang namanya Hyundai tentu mereka dapat mengenalkan produk dengan kualitas yang tak bisa diremehkan lagi. Dari Palisade sampai New Tucson dan Santa Fe, semuanya bagus-bagus, apalagi untuk mobil listriknya. Ioniq yang menjadi unggulan merek asal Korea Selatan tersebut di pasar global, termasuk Indonesia.

Malah mereka makin tertarik untuk menghadirkan varian lainnya, yaitu Ioniq 5. Mobil ini memang tak jauh berbeda dengan model basisnya, hanya saja dibuat lebih modern dan futuristik, serta tak ada lagi grille yang menjadi ciri khas Ioniq. Jika dibandingkan dengan EV lainnya, yaitu EV6, lampu depan Ioniq 5 nampak menyatu dengan bagian ‘grille’.

(Carscoops)

Laku Keras

Sejak pertama kali dikenalkan di Korea Selatan, Ioniq 5 mendapat sambutan sangat baik dari konsumennya. Bahkan dalam 24 jam saja mobil ini sudah kebanjiran pesanan hingga lebih dari 23 ribu unit! Angka ini mampu membuatnya unggul dari EV6 yang dapat mengumpulkan hingga 21 ribu inden dari konsumen Negeri Gingseng dalam waktu yang sama.

Nampaknya Ioniq 5 cukup berhasil dalam peluncuran perdananya di kampung halamannya, walau EV6 juga terbilang sukses juga. Memang ini baru permulaan dari peluncuran perdana kedua mobil listrik ini, karena suatu saat nanti mereka akan meluncurkannya di pasar global. Walau belum diketahui kapan mereka akan merilisnya.

Jika Ioniq 5 bisa dirilis tahun ini, maka konsumen bakal memiliki tambahan varian untuk Ioniq. Tentu model seperti ini bisa dihadirkan di Indonesia juga, tapi untuk sekarang masih belum bisa. Pasalnya Hyundai masih fokus untuk menghadirkan All New Santa Fe yang akan dirilis pada minggu depan.

Leave a Reply