Alex Rins: Fokus Menggunakan Launch Control, Ingat..!

0

RiderTua.com – Alex Rins: Fokus menggunakan launch control… Pada balapan pertama di Qatar, Alex Rins lupa menyalakan launch control saat start. Dia ingin menghindari kesalahan itu di balapan kedua Kejuaraan Dunia. Meski sempat bermasalah dengan kondisi cuaca, pembalap berusia 25 tahun itu membaik dibandingkan balapan pekan sebelumnya. Balapan kedua di Qatar, mungkin bisa berjalan lebih baik bagi Alex Rins. Minggu lalu, dia finis di tempat ke-8 dan dia pasti tidak akan mengulangi kesalahan yang dia buat seminggu yang lalu. Saat itu, pembalap Spanyol itu lupa menggunakan launch control. “Kali saya harus mengingatnya,” kata Rins sambil tersenyum, tulis di dashboard ‘spidometer’ motornya biar ingat.

Alex Rins: Fokus Menggunakan Launch Control

Secara keseluruhan, Rins senang dengan pencapaian hari itu. Meskipun pembalap Suzuki itu masih merasa kesulitan untuk mengatur waktu putaran cepat. “Kondisinya berbeda, tapi kami jauh di depan dan siap. Kami akan memberikan 100 persen,” tegasnya.

Mengenai kondisi cuaca yang berangin, dia berkata, “Ini adalah kondisi terburuk sejak saya berada di MotoGP. Mataku sakit karena debu. Bahkan sulit untuk melihat, tetapi kami harus menghadapinya.”

Apa pendapat Rins jika race hari Minggu nanti terjadi badai lagi? “Kami mencoba sesuatu dan sepertinya itu berhasil,” Rins berharap ada tindakan yang tepat pada GSX-RR miliknya. Tetapi dia tidak ingin mengungkapkan lebih banyak rahasianya itu.

Pembalap asal Spanyol itu juga tidak berani memprediksi balapan. Yang dia katakan hanyalah, “Saya berharap kondisi lintasan tetap bersama. Maverick memiliki kesempatan untuk meninggalkan kekosongan jika dia lolos dengan selamat. Tetapi bagi saya sulit untuk membuat strategi. Itu tergantung pada berapa banyak posisi yang saya menangkan di awal dan pembalap mana yang ada di sekitar saya.”

“Kami memiliki pengalaman dari minggu sebelumnya, dan saya harap saya akan memiliki perasaan yang baik dengan ban pada akhir balapan. Namun, penggunaan launch control ada di bagian atas daftar tugas,” pungkasnya sambil tersenyum.

Leave a Reply