Categories: MotoGP

Pit Beirer: KTM Butuh Tali Derek yang Kuat!

RiderTua.com – Pit Beirer: KTM butuh tali derek yang kuat. KTM menempatkan pembalap terbaiknya di urutan ke-13 dan 14 di race Qatar.. Dan dalam sesi kualifikasi di sirkuit internasional Losail-Qatar di posisi ke-15. Keempat pembalap MotoGP dari KTM Factory Racing hanya berhasil menempati posisi 15, 19, 20 dan 21 pada kualifikasi 1 pada Sabtu. Pit Beirer selaku Director Motorsport di KTM, berbicara terus terang bahwa “Hasil kualifikasi ini tidak dapat diabaikan.” Pit Beirer mencoba menganalisis situasi di balapan perdana MotoGP musim 2021.

Pit Beirer: KTM Butuh Tali Derek yang Kuat

Dalam sesi wawancara saat konferensi pers yang digelar hari Sabtu, Pit ditanya, pembalap KTM terbaik mendarat di tempat ke-16 dalam tes, seperti yang dilakukan pada dua sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat. Apakah Pit mengharapkan hasil kualifikasi seperti itu?

Sambil tersenyum dia menjawab, “Ya, kami tidak berada di sana saat konferensi pers 3 teratas setelah kualifikasi. Kami hanya tertinggal.”

Rossi berada di belakang Ducati, muridnya Pecco Bagnaia dua kali di Q2. Juga akan ada tiga pembalap Ducati di Q1 yakni Bastianini, Martin dan Marini. Pembalap KTM bisa saja terlibat di sana.

Hasil Race Qatar-1

Pit melanjutkan, “Tapi kami membutuhkan tali derek yang kuat. Para pembalap KTM masih berjuang untuk mengimbangi persaingan lap tercepat. Ya, tes dua minggu lalu menunjukkan bahwa, ini akan menjadi balapan yang sulit bagi kami. Kami bekerja keras. Dengan perubahan kecil kami sedikit mengurangi kesenjangan. Dan kecepatan balapan kami sekarang bisa terlihat, sehingga setidaknya Miguel Oliveira merasa benar-benar merasa nyaman lagi.”

“Titik terang kami jelas merupakan kecepatan balapan kami di FP4. Miguel menampilkan dirinya dengan sangat baik dengan posisi ke-4. Tapi lap cepat tunggal ini jelas sulit bagi kami. Kami harus mengusahakannya, karena tentunya kami membutuhkan posisi start yang baik jika ingin menjadi yang terdepan.”

“Penggunaan ban baru secara optimal, dan dengan demikian memperkencang satu detik lagi bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan perangkat kami saat ini. Motor kami terlihat bersih dan tenang di luar lintasan, terkadang melaju seperti di atas rel. Tapi catatan waktunya hilang. Dan tentu saja kami tidak harus memenangkan ‘beauty award’ di MotoGP, kami harus cepat. Dan kita tidak sejauh yang kita bayangkan. Kami bahkan tidak perlu mengabaikannya.”

Pada hari Kamis, Brad Binder yakin bahwa teknisi KTM menemukan ide dan solusi untyuk mengatasi permasalahan yangmendera KTM. Tapi sejauh ini tidak ada yang berubah dalam posisi itu.

Pit menambahkan, “Setelah tes, jelas bagi kami bahwa kami tidak akan tampil sangat bagus di sini pada awal musim untuk setiap lap. Dengan melihat performa Miguel pada hari Sabtu, bahwa kami mampu menyatukan set-up balapan yang kompetitif dengannya. Kami fokus pada itu.”

“Namun tentu saja hal tersebut mengganggu pembalap ketika mereka sudah sangat jauh ke belakang. Kami tidak hanya ingin bekerja untuk kompetisi. Mereka juga ingin melihat nama mereka di bagian atas daftar di sesi latihan bebas. Kami tentu belum menemukan koordinasi yang diperlukan untuk ini. Titik. Di luar. Amin. Kami harus tetap tenang dan masih menjalani balapan yang bagus.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP3 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP3 WSBK Belanda 2024 ... Sabtu (20/4/2024), Pembalap Aruba.it Racing , Nicolo Bulega, membuat…

20 April 2024

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024