Toyota Yaris TRD Masih Dijual Walau Ada Varian GR

0
GR Yaris
(CarAdvice)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan GR Yaris di Indonesia. Mobil hatchback ini hadir dengan model lebih pendek tapi memiliki mesin lebih bertenaga dari sebelumnya. Namun banyak orang yang khawatir kalau GR Yaris akan menggantikan posisi Yaris TRD yang sebelumnya dijual. Namun TAM memasikan keduanya tetap dihadirkan di Tanah Air.

Baca juga: Toyota GR Yaris Bisa Dipesan di Indonesia!

GR Yaris Menggantikan Posisi Yaris TRD?

Varian GR Yaris ini sebelumnya sudah dihadirkan di Thailand dan Australia, tapi untuk Indonesia berupa model yang sama dengan di Negeri Gajah Putih. Yaris yang satu ini hanya bisa muat dua penumpang didalamnya, sehingga modelnya terlihat lebih kecil dari model aslinya. Apalagi mesinnya juga berbeda dengan Yaris biasa.

Sementara TAM sudah menjual Yaris TRD Sportivo, hanya saja berbeda dengan versi GR, varian ini hanya sebatas penambahan bodykit khusus. Sehingga tampilan Yaris nampak berbeda dengan aslinya, namun spesifikasinya tak diubah sama sekali. Jadi GR Yaris lebih unggul dari TRD soal spesifikasi modelnya.

(Car Review Indonesia)

Jauh Berbeda

Keduanya memang berbeda jauh karena berupa garapan dari dua divisi Toyota yang berbeda, yaitu TRD dan Gazoo Racing (GR). Karena perbedaan spesifikasinya membuat sebagian orang menduga kalau GR Yaris akan menggangu Yaris TRD di kelasnya. Namun TAM memastikan kalau keduanya takkan menganggu satu sama lain.

Dalam arti lain, GR dan TRD Yaris tetap dihadirkan di pasar roda empat Tanah Air, meski memikiki perbedaan yang begitu mencolok. Terlebih GR Yaris hanya tersedia dalam jumlah terbatas disini, berbeda dengan Yaris TRD yang tersedia kapan saja. Harganya lumayan mahal, yaitu mencapai Rp 750-850 jutaan, sementara TRD sedikit lebih mahal dari Yaris biasa.

Saat ini Yaris menjadi hatchback unggulan Toyota di Indonesia, apalagi model ini sudah mendapat facelift beberapa bulan lalu. Sejak saat itu, angka penjualannya terus meningkat, bahkan setelah mendapat insentif pajak.

Leave a Reply