Enea Bastianini: Gaya Balap Mirip Dovizioso, Nakalnya Seperti Max Biaggi !

0

RiderTua.com – Style-nya Dovi, nakalnya Biaggi… Carlo Pernat, manajer Enea Bastianini, menyamakan anak didiknya itu dengan Andrea Dovizioso, dalam hal gaya balap dan dengan Max Biaggi, karena ‘sifat bandel’nya saat balapan. Di kalangan penggemar MotoGP Italia, nama Enea Bastianini kini moncer. Juara dunia Moto2 tahun lalu itu berada di tim Avintia yang terbagi dua dengan Luca Marini. Sebuah tantangan, karena kontrak masa depan untuk musim 2022 juga dipertaruhkan. Dengan masuknya VR46 ke kelas 1000cc, adik Valentino Rossi ini dipastikan 99% mendapat kursi di tim VR46. Sebaliknya, Bastianini harus berusaha agar tampil kuat sejak awal.

Enea Bastianini: Gaya Balap Mirip Dovizioso, Nakalnya Seperti Max Biaggi !

Dalam tes IRTA di Qatar dia menunjukkan kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP19. Sebagai rookie, dia  jelas tidak harus lebih baik dari seniornya dia berada di peringkat 15 dalam catatn waktu gabungan.. Tidak hanya di depan Luca Marini yang sma-sama memakai motor lama, tetapi juga pembalap yang lebih berpengalaman seperti Petrucci, Alex Marquez, Oliveira dan banyak lainnya.

“Lima hari tes yang positif, saya menemukan cara yang tepat untuk mengendarainya dan melaju cepat, menjaga kecepatan di lap pertama. Kami tidak dapat melakukan time attack yang nyata, tetapi kami melakukan pekerjaan yang baik dengan tim. Saya berharap hasil balapan yang bagus di Qatar. Hal yang paling mengesankan saya adalah power Ducati dibandingkan dengan motor lain dan juga dibandingkan dengan Moto2,” kata Enea…

Bastianini menambahkan, “Motor ( MotoGP) yang sangat agresif, jadi saya harus mencari cara yang tepat untuk mengendarainya. Sebagai rookie, saya harus belajar banyak hal, ada banyak ruang untuk peningkatan, saya harus mengeluarkan kebiasaan Moto2 tertentu dari kepala saya. Di depan saya lebih suka pakai ban soft, di belakang saya merasa nyaman dengan medium dan soft,” aku Enea Bastianini..

carlo pernat- motogp

Carlo Pernat

Dia adalah anak didik dari manajer berpengalaman sekaliber Carlo Pernat. Pernat mengatakan.. “Mengenai gaya balap dan cara bersikap, sangat sederhana, saya akan menyamakannya dengan Andrea Dovizioso. Tanpa banyak embel-embel, pekerja yang baik … Dengan mendekati Max Biaggi untuk kenakalan saat balapan. Tahun lalu dia melakukan beberapa balapn mulai dari depan dan tidak ada yang menyentuhnya. Itu sedikit mirip dengan karakteristik Biaggi. Tapi dia cukup dekat dengan Dovizioso, untuk cara dia mengendarai motor jenis ini, ” kata manajer nya…

Leave a Reply