Di Honda Dovizioso Hanya Sebagai ‘Ban Serep’, di Aprilia Bisa Jadi Top Rider!

0

RiderTua.com – Beberapa media Italia semakin santer memberitakan bahwa Andrea Dovizioso berencana kembali ke MotoGP bersama Aprilia. Tiga hari pengujian dengan RS-GP baru sebenarnya sebagai ‘sarana’ penjajakan sebelum memutuskan masa depannya. Kenapa dia begitu lama memutuskan, jelas Honda adalah tim dengan motor juara yang dia tunggu. Namun HRC telah memesannya hanya sebagai “penyelamat” jika Marc Marquez terpaksa melakukan operasi keempat. Ibarat sebagai cadangan atau ban serep, sebaliknya di Aprilia (yang masih punya hak konsesi mirip Dani Pedrosa di KTM dulu) Dovi bisa ikut mengembangkan RS-GP sesuai kebutuhannya, kapanpun.. Dengan pengalamannya sebagai runner-up tiga kali di Ducati dan didukung penuh Aprilia dia bisa jadi top rider lagi, penantang Marquez..

Di Honda Dovizioso Hanya Sebagai ‘Ban Serep’, di Aprilia Bisa Jadi Top Rider!

Selian Dovizioso, Aprilia Juga Mengincar 'Valentino Rossi'

Andrea Dovizioso tidak pernah bisa meninggalkan sepenuhnya hingar bingar dunia MotoGP. Tiga belas tahun di kelas utama, dia harus berpisah dengan Ducati, tetapi tidak untuk MotoGP. Tidak ada konferensi pers, tidak ada upacara perpisahan, hanya sebuah janji bahwa dia akan ‘cuti sementara’. Tampaknya tidak mungkin ada kesempatan berada di tim kuat selain Aprilia dan itu adalah peluangnya. HRC telah memesannya sebagai ‘penyelamat’ jika Marc Marquez terpaksa melakukan operasi lengannya yang keempat. Sebaliknya, kondisi humerus kanan Marc semakin membaik dan diperkirakan bisa comeback di Qatar.

Setelah mencoret Honda Repsol sebagai tim yang di incar, Andrea Dovizioso kembali ke tim Aprilia. Bulan depan akan ada tes privat di Jerez dengan RS-GP 2021. Setelah itu dia akan memutuskan apakah akan melanjutkan petualangan dengan Apilia, mungkin awalnya sebagai tes rider, sebelum bergabung dengan Aleix Espargaro pada 2022. Bahkan Dovi bisa balapan dengan wild card di musim MotoGP 2021 ini. Dan akhirnya menggantikan posisi Lorenzo Savadori. Massimo Rivola tidak pernah menyembunyikan mimpinya untuk memasukkan mantan pembalap Ducati itu dalam daftar keinginan skuadnya, meskipun tidak bisa musim ini…

Resmi: Andrea Dovizioso Akan Mengendarai Aprilia RS-GP di Sirkuit Jerez, Tanpa Kontrak

Aprilia Tanpa Tes Rider

Penolakan Bradley Smith sebagai tes rider Aprilia membuat kuris tim penguji kosong. Pada tanggal 12, 13 dan 14 April Andrea Dovizioso akan mendapatkan kesempatan tiga hari untuk menentukan masa depannya.. Tentunya 3 hari cukup baginya untuk menguji kelemahan dan kekuatan RS-GP yang baru. Di sisi lain, Dovi dapat ikut mengembangkan motor karena Aprilia masih memiliki hak konsesi, Dia bisa mengembangkan motor sesuai kebutuhannya, yang kemudian akan dievaluasi di trek oleh Aleix Espargaro.

Aleis Espargaro selalu mengatakan dia mendukung kedatangan Dovi di garasi Aprilia. “Dari sudut pandang saya, akan sangat menyenangkan memiliki dia (Dovi) sebagai mitra, saya pikir dia akan membuat saya berkembang. Saya akan belajar banyak darinya, saya pikir saya bisa sangat cepat bersama Aprilia, tetapi memiliki rekan setingkat Andrea dan dengan ‘pengetahuan’ yang dia miliki dari Ducati akan menjadi hal yang brutal bagi Aprilia. Dan momen itu sepertinya akhirnya telah tiba,” kata Espargaro yang tertua ini…. wah jadi beneran Dovi ke Aprilia nih..?

Leave a Reply