Evolusi Yamaha M1, Kecil Tapi Gede Pengaruhnya!

0

RiderTua.com – Akibat pembekuan mesin jelas semua pabrikan hanya bisa melakukan evolusi dengan kuda besinya. Yamaha YZR-M1 salah satunya yang melakukan pekerjaan ini dalam tes pramusim MotoGP di Losail, tim Iwata itu terutama mengerjakan sasis 2021 dan paket aerodinamis baru. Perubahan kecil diharapkan mampu melesat dengan tambahan top speed beberapa km / jam.

Evolusi Yamaha M1, Kecil Tapi Gede Pengaruhnya!

Yamaha bisa jadi puas sengan hasil tes MotoGP Qatar. Teknisi Iwata sudah memusatkan perhatian pada frame dan aerodinamika dengan hasil yang baik secara keseluruhan, Yamaha YZR-M1 secara catatan memang kompetitif disana. “Saya merasa sulit untuk mengatakan bahwa kami bahagia, karena kami tidak pernah bahagia, tetapi saya dapat mengatakan bahwa kami semua puas. Mungkin agak sulit menilai sirkuit berdasarkan tes ini, karena di Qatar kami selalu cepat. Saya akan mengatakan bahwa kami berada di 85%,” kata Maio Meregalli, Manajer tim..

Valentino Rossi menguji dan memperkenalkan frame baru Yamaha 2021. Inovasi aerodinamis juga membuat tersenyum pembalapnya. “Kami telah menemukan beberapa solusi yang memberi saya lebih banyak perasaan baik dengan bagian depan motor sehingga saya dapat memasuki tikungan lebih cepat. Saya juga memiliki cengkeraman yang lebih besar saat berakselerasi ”.

Insinyur Jepang tidak merevolusi sasis M1, mereka hanya membuat beberapa perubahan kecil pada sasis. Ini adalah frame 2021 yang baru. Ini sangat, sangat mirip dengan tahun 2020, tetapi sambungannya sekarang terlihat di ‘main beam’.

Ini adalah frame tahun 2020. Ada kemungkinan bahwa potongannya telah sedikit berubah, dengan tambahan atau penghilangan potongan kecil. Yamaha tidak meracik frame yang sama sekali berbeda dari yang sebelumnya, perubahan kecil tapi menentukan.

Uniknya Spatbor 'Botak' Yamaha M1 2021

Hal lain yang berubah adalah aerodinamika baru. Yamaha kini memiliki spakbor depan yang tidak lagi menutupi bagian atas ban depan. Manfaatnya adalah pendinginan yang lebih baik.

Manfaatnya adalah pendinginan yang lebih baik dan kecepatan tertinggi mungkin lebih baik karena menjaga udara pada tekanan lebih tinggi sehingga bergerak lebih cepat. Bagian aerodinamis kecil ini sepertinya menunjukkan bahwa Yamaha sedang mengerjakan aerodinamika untuk mengoptimalkan top speed. Dengan peraturan mesin yang dibekukan, setiap detail kecil sekalipun dapat membuat perbedaan.

Leave a Reply