Johann Zarco Bisa Menjadi ‘Kuda Hitam’ di MotoGP Qatar 2021

0
Johann Zarco Bisa Menjadi Kuda Hitam di MotoGP Qatar 2021

RiderTua.com – Johann Zarco (Pramac Ducati) adalah salah satu pembalap yang tidak banyak bicara di tes Qatar. Meskipun akhirnya wartawan juga diam tak memberikan wawancara saat dia pecahkan rekor top speed tidak resmi (saat tes pramusim kemarin).. Dia menjalankan tugasnya tanpa membuat banyak pemberitaan, namun dia mengakhiri tes dalam kelompok lima besar tercepat. Sebagai juara dunia Moto2 dan dengan senjata baru Desmosedici GP21, Johann Zarco bisa menjadi kuda hitam di MotoGP Qatar 2021…

Johann Zarco Bisa Menjadi Kuda Hitam di MotoGP Qatar 2021

Berada di peringkat kelima setelah pembalap Prancis itu melakukan time attack dengan cepat, tapi dia juga memiliki race pace (kecepatan balapan) yang kuat juga loh. Dia sekarang berpotensi menjadi ancaman bagi siapapun yang menginginkan podium saat musim perdana akan dimulai dalam waktu 10 hari kedepan.

Kompatriot Quartararo dari Prancis ini mengaku menghabiskan sebagian besar tes dengan berkonsentrasi pada tujuan pengujian itu sendiri.. Seperti mencoba hal-hal baru dan bereksperimen dengan motor.. Alih-alih mempersiapkan terlalu banyak untuk balapan (setingan balap), dia masih punya banyak waktu untuk menunjukkan kartunya saat latihan bebas dimulai pada Jumat 26 Maret ( FP1).

Dengan dua race back-to-back di Qatar, strategi fokus dengan pengujian adalah langkah yang cerdas, terutama mengingat peran baru Zarco sebagai pembalap pengembang juga di Ducati. Meskipun akibat peran itu dia menjadi begitu sibuk selama tes sehingga dia tidak dapat menyelesaikan sesi ‘simulasi balap’ yang direncanakan pada hari kedua. Berbeda dengan saat di tim Avintia yang bisa fokus dengan setingan balap sendiri…

Johann Zarco kini mendapat senjata terkuat Ducati yang bisa dipakai di kondisi tertentu sebagai tabungan lap time: Top Speed. Pembalap Prancis itu merobek rekor top speed MotoGP di Losail berkat paket barunya.. Sesuatu yang seharusnya sangat bermanfaat di balapan pembuka Qatar, terutama jika dia harus bertarung melawan Yamaha yang sangat lemah di trek lurus meskipun sangat lincahh di tikungan.

Leave a Reply