Franco Morbidelli: Jack Miller Calon Juara Dunia Tahun Ini

0
Jack Miller: Franky dengan Cerdik Memblokir Racing Line Dimana-mana!

RiderTua.com – Franco Morbidelli sebut Jack Miller adalah kandidat kuat peraih gelar musim ini… Meskipun bintang MotoGP hampir tidak turun di lintasan sirkuit Losail-Qatar pada hari Jumat, Franco Morbidelli merasa puas setelah melakoni empat hari tes disana. Dia melakukan apa yang dia ingin lakukan, dan karena itu dia siap untuk balapan pembukaan musim 2021 sebentar lagi.

Franco Morbidelli: Jack Miller Calon Juara Dunia Tahun Ini

Saat bertemu dengan pers, Franco Morbidelli terlihat terburu-buru. Dia hanya sedikit berbicara saat itu. Dia telah menyelesaikan tes IRTA di Qatar di posisi ke-4 pada timesheet (catatan waktu) gabungan.

Menanggapi torehannya tersebut, secara ringkas dia berkata, “Saya puas dengan hasil selama tes di Qatar. Kami melakukan semua yang ingin kami lakukan. Pada hari Jumat, kondisinya sangat-sangat sulit, jadi kami memutuskan untuk tetap di pit. Tapi saya yakin kami bisa memperebutkan posisi teratas pada balapan nanti. Saat ini saya merasa siap dan penuh energi. Saya ingin segera memulai ”

Franco Morbidelli: Saya Tak Punya Motor Bagus untuk Melawan Rival, Tapi Punya Peluang!

Tapi Franky harus bersabar dengan para jurnalis. Mereka tidak membiarkan pembalap asal Romawi-Italia itu ‘melarikan diri’ dengan mudah. Pada awak media pun terus menyodorkan pertanyaan kepadanya.

Saat Franky ditanya, apakah menurutnya Yamaha mampu menyelesaikan masalah yang dihadapinya? “Saya pikir kami berada di jalur yang benar. Itu relatif mudah untuk ditingkatkan dan saya juga berpikir bahwa pekerjaan yang telah kami lakukan di sini akan berdampak positif pada trek lain,” jawabnya.

Salah satu pembalap yang menjadi favorit terkuat setelah menjalani tes di Sirkuit Internasional Losail adalah Jack Miller. Pembalap Ducati itu juga memberi kesan tersendiri bagi Morbidelli. “Meskipun saya tidak pernah mengikutinya, dia sangat cepat. Catatan waktunya sangat mengesankan dan kecepatan di trek lurus sangat kuat. Dia menyelesaikan pramusim dengan ritme yang bagus dan saya yakin dia adalah salah satu penantang untuk gelar,” ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

Mulai musim ini, sang runner-up MotoGP 2020 itu berbagi garasi dengan mentornya, Valentino Rossi. Di hari pertama kolaborasi di Qatar, Morbidelli melihat tim Rossi sangat bersemangat. Apa lagi yang bisa Franky lihat setelah beberapa hari terkahir?

“Saya senang bergaul dengan Vale. Kami sudah saling kenal sejak saya masih kecil. Tentu saja kami juga rival, tapi pada akhirnya senang bergaul dengan teman-teman,” pungkas pembalap Petronas Yamaha itu.

Leave a Reply