Alex Rins Tidak akan Pulang Sampai 5 April!

0

RiderTua.com – Bukan “Lali Omah” (lupa rumah), Alex Rins tidak akan pulang sampai 5 April (race Qatar kedua)… Alex Rins adalah salah satu pembalap yang memutuskan tidak turun di tes Qatar hari terakhir karena badai pasir yang terjadi di sirkuit Losail. Dia juga tancap gas ‘standby’ disana hingga balapan dimulai.. Mengenai kondisi ini pembalap Suzuki itu berkata, “Dua balapan Qatar akan sulit bagi kami tapi menarik bagi saya. Saya tidak akan pulang sampai 5 April, saya tetap tinggal di sini. Tentu saja saya tidak sabar untuk pulang, bertemu anjing dan pacar saya. Tapi saya tidak ingin mengambil risiko besar, ” kata Alex Rins….

Alex Rins Tidak akan Pulang Sampai 5 April

Pada Jumat malam, Alex Rins berkata sambil tertawa, “Kami sangat sibuk hari ini.” Jelas ini hanya candaan dari pembalap berusia 25 tahun itu. Seperti kebanyakan rekannya di MotoGP, di hari terakhir tes Qatar dia tidak turun ke lintasan mengingat kondisi cuaca yang buruk.

“Sayang sekali kami tidak bisa membalap hari ini. Selain simulasi balapan, sebenarnya hari ini kami berencana untuk menguji sasis 2021 lagi. Jadi saya tidak yakin, apakah saya akan menggunakannya untuk balapan nanti karena kami tidak punya cukup waktu. Selain itu, semuanya baik-baik saja, kami bisa menarik kesimpulan yang bagus. Dalam balapan kami biasanya mengambil langkah maju dan saya cukup senang dengan performa tes saya,’ katanya, mengacu pada posisi ke-8 yang diraihnya dalam timesheet gabungan.

Peringkat ke-3 di Kejuaraan Dunia tahun lalu itu juga ditekankan, “Kami siap bertarung dalam balapan. Kami akan memberikan 100 persen untuk menjadi yang teratas. Itu berarti bertarung dan menyalip, bahkan di trek lurus. Saya berharap kami melihat balapan seperti 2019. Balapan ganda pasti akan sulit bagi kami, tapi menarik bagi saya karena itu akan sangat dekat waktunya.”

Sekedar informasi, dalam balapan terakhir di sirkuit Losail, para bintang MotoGP yang masuk 11 besar berhasil melewati garis finis dalam waktu 10 detik.

Mengenai pramusim yang berjalan tidak biasa, yang berlangsung secara eksklusif di Qatar, Rins berkata, “Hal baiknya adalah semuanya memiliki hari yang sama. Tentu jika kami mengujinya di trek lain, kami bisa melihat apakah sasisnya berfungsi dengan baik dan bisa digunakan mulai dari FP1 dan seterusnya. Tapi saya merasa sangat siap, kami memacu 100 persen di setiap lap untuk melihat apakah semuanya baik-baik saja.”

Pembalap asal Spanyol itu juga mengungkapkan tentang rencananya. “Saya tidak akan pulang sampai 5 April, saya tetap tinggal di sini. Tentu saja saya tidak sabar untuk pulang, bertemu anjing dan pacar saya. Tapi saya tidak ingin mengambil risiko besar. ” Alex Rins menghabiskan lebih dari sebulan penuh di Qatar.

Leave a Reply