Stefan Bradl: Pembalap Yamaha Kuat dan Meningkat Pesat!

0

RiderTua.com – Setelah finis ke-1, ke-2 dan ke-5 dalam tiga hari tes di Sirkuit Losail Doha-Qatar, Stefan Bradl kehilangan sedikit performanya. Dia menyelesaikan tes keempat hari Kamis di posisi 13, tiga tempat dibawah pendatang baru Repsol Honda Pol Espargaro yang finis ke-10. Setelah sempat terjatuh pada hari Rabu, Bradl merasa kesulitan dengan kondisi lintasan yang berubah. Secara keseluruhan para pembalap Honda tampil cukup mengesankan di tes hari keempat. Namun Stefan Bradl sedikit kecewa, karena para pembalap Honda lebih banyak mengalami kesulitan dalam kondisi saat ini dibandingkan tes pekan lalu. Menilai skuad Yamaha Bradl berujar, pembalap Yamaha kuat dan meningkat pesat..

Stefan Bradl: Pembalap Yamaha Kuat dan Meningkat Pesat

Mengenai kondisinya setelah terjatuh, Bradl mengungkapkan, “Jatuh kemarin tidak meninggalkan efek samping. Sejauh ini tidak ada yang salah dengan saya. Kepala saya semuanya baik-baik saja. Aku juga tidur nyenyak. Tapi hari ini agak sulit karena kondisi lintasan entah bagaimana bisa berubah. Lawan telah meningkat dalam hal waktu, tapi kami menjadi lebih lambat dalam hal catatan waktu.”

“Pada hari Minggu saya berkendara 1: 54,2 menit, hari ini 1: 54,4 menit. Entah bagaimana hal itu tidak berkembang sesuai keinginan kami. Sekarang ada banyak keausan karet di trek. Ini dapat membantu pembalap Yamaha karena memungkinkan mereka untuk lebih cepat menikung. Tapi terkadang menjadi misteri di Qatar bagaimana treknya berubah dalam beberapa hari.”

“Semua pembalap Honda sudah mengalami crash. Ada juga pabrikan lain seperti KTM, yang juga sedikit tersandung. Hal ini menjadi jelas bahwa kami tidak dapat lagi maju semudah yang kami lakukan akhir pekan lalu.”

Persaingan Semakin Ketat

Bagaimana Bradl melihat Yamaha yang terlihat sangat kompetitif saat ini. Pembalap berusia 31 tahun itu menjawab, “Pembalap Yamaha kuat. Mereka juga meningkat pesat dalam hal kecepatan dibandingkan dengan beberapa hari pertama. Tapi situasinya aneh. Kondisi akan berubah lagi sebelum balapan.”

“Selain itu, abrasi karet dari ban Dunlop kelas Moto3 dan Moto2 juga kembali mengubah kondisi lintasan. Tentu saja, setiap tim berusaha berkembang semaksimal mungkin dan melakukan long run (kondisi balapan). Tetapi pada akhirnya, yang terpenting adalah siapa yang dapat menerapkan kekuatannya dengan baik dalam balapan.”

Tes Qatar-4

Pada hari Kamis, Bradl tertinggal 1,183 detik. Pada tes terakhir hari Jumat, dia berharap kembali masuk 10 besar. “Sudah berjalan dengan baik dalam beberapa hari terakhir. Tapi hasil tes bukanlah tujuan utama saya. Pada akhirnya, saya ada di sana sebagai tes rider. Hari ini kami menguji banyak paket aerodinamika baru. Saya belum pernah mengejar waktu dan hanya menggunakan ban baru hari ini. Membalap di waktu sibuk sepanjang hari dengan ban baru tidaklah mudah. “

Leave a Reply