Valentino Rossi Tes Fairing M1 Baru, Maverick Vinales Crash!

0

RiderTua.com – Pada tes Qatar ketiga, tim Yamaha mengerjakan banyak bagian seperti swingarm, holeshot, frame dan fairing baru. Sekali lagi Valentino Rossi masih dilibatkan dalam pengembangan M1 2021 dengan menjajal fairing motor, setelah kemarin menguji frame..  Maverick Vinales yang sempat crash juga sudah mulai mencoba frame 2021… Model aerodinamika baru tampaknya sangat menyenangkan Jack Miller, di mana dia mencatatkan waktu terbaiknya. Ducati juga melanjutkan pekerjaan dengan ‘kotak salad’ yang baru, holeshot baru. Sementara tim lain Suzuki (mesin) dan KTM tidak ketinggalan terutama terkait sektor aerodinamis.

Tiga hari tes terakhir jelang seri perdana Qatar dimulai hari ini, semakin dekat dan dekat dengan awal musim 2021. Rekor tes yang harus dipecahkan adalah milik Marc Marquez dengan 1: 53.380. Fabio Quartararo menjadi yang tercepat sebelum dilibas oleh Jack Miller di mana dengan GP21 -nya mencetak waktu 1: 53.183 di penghujung hari. Dia adalah pembalap tercepat di depan duo Monster Yamaha, rookie terbaik dipegang oleh Enea Bastianini diposisi ke-14. Pembalap MotoGP juga akan beraksi lagi hari ini Kamis dan Jumat pukul 12.00-19.00 waktu Eropa.

KTM memulai tahun pertamanya tanpa status konsesi namun mereka bisa  mulai mengerjakan mesin baru, seperti halnya Suzuki. Lecuona dan Binder jatuh, tanpa cedera berarti untuk keduanya. Untuk pembalap Honda masih menguji sasis baru, yang diuji oleh Bradl pada akhir tahun 2020. Nakagami juga crash lagi dihari ketiga ini.. Pembalap Jerman tes rider HRC itu jatuh pada dia sebagian besar tes. Dia mengalami kecelakaan parah di tikungan 2, saat dia menguji fairing baru.

Aprilia RS-GP tentunya merupakan motor paling mutakhir, mengingat mereka masih memiliki hak konsesi. Tim Italia itu membuat kejutan dalam tes sebelumnya dengan Aleix Espargaro yang memimpin catatn waktu. Pembalap asal Spanyol itu menunjukkan bahwa dirinya senang dengan kemajuan yang dibuat oleh pabrikannya sejauh ini. Catatan waktu Aleix juga tidak jauh dari pemuncak bahkan sampai hari ini, salah satu dari enam besar pembalap yang mampu tembus 1:44 dalam tes pertama dari tiga hari terakhir ini.

Leave a Reply