Categories: MotoGP

Valentino Rossi: Hari ini Saya Merasa Seperti Pembalap Sejati Lagi

RiderTua.com – Perlahan mulai nyaman di tim barunya dan melihat penampilan awalnya di tim Petronas Valentino Rossi merasa senang dan mengatakan.. “Hari ini saya merasa seperti pembalap sejati lagi…” Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi finis di tempat ke-13 pada tes MotoGP ketiga di Qatar pada hari Rabu. “Hari ini jauh lebih baik. Masalahnya adalah semua pembalap berakselerasi mengerikan,” kata pembalap berusia 42 tahun itu tentang level di kelas MotoGP di musim 2021. Meski hanya sedikit, top speed M1 kini naik ( selisih dengan Ducati 10 km/jam)

Valentino Rossi: Hari ini Saya Merasa Seperti Pembalap Sejati Lagi

Pada akhir pekan lalu setelah nangkring di urutan ke-19 pada timesheet gabungan, membuat Valentino Rossi mengevaluasi diri. Tetapi dimulainya tes Qatar pekan kedua, membuat pendatang baru Petronas itu tumbuh lagi rasa percaya diri.

“Hari Minggu lalu sangat mengecewakan, karena di hari pertama perasaannya tidak terlalu buruk. Kemudian tidak ada yang berhasil pada hari kedua. Kami mencoba ban medium dan soft, tapi saya sangat lambat. Sekarang kami telah mengubah beberapa hal pada motor, saya juga merasa dalam kondisi yang lebih baik.”

“Ban khususnya bekerja lebih baik hari ini. Hari ini saya menikmati dan sangat cepat. Masalahnya adalah semua pembalap membetot gas seperti orang gila,” kata Vale sambil tersenyum, pada Rabu malam di Doha.

“Jadi masih banyak yang harus dilakukan. Tapi hari ini jauh lebih baik. Pada akhirnya, saya berada di urutan ke-13. Tentu tidak bagus, tapi saya telah meningkatkan catatan waktu saya secara signifikan lebih dari 1detik. Yang terpenting, kecepatan dan perasaan saya terhadap motor telah meningkat.”

“Kami banyak bekerja dengan seluruh tim dan saya senang. Karena saya tidak di atas, tapi kami lebih dekat. Harus dikatakan bahwa dua yang pertama khususnya, tetapi juga Vinales, mencatatkan waktu yang mengesankan,” kata The Doctor. Mengenai penampilannya itu, dia berkata sambil mengedipkan mata, “Hari ini saya merasa kembali seperti seorang pembalap sejati lagi.”

“Kami mencoba hal-hal baru dan yang terpenting, terus membandingkan sasis baru. Hari ini tayangannya lebih positif. Sasis baru lebih baik karena perilaku belok lebih baik. Karena dengan sasis 2020 kita kalah di tikungan, jadi yang baru lebih bagus. Rasanya tidak sama dengan tahun 2019, tetapi lebih dekat dan memiliki beberapa aspek bagus lainnya juga.”

“Kami juga mencoba beberapa hal pada aerodinamika, fairing depan baru yang cantik. Kami telah meningkatkan top speed yang positif, meski Ducati masih 10 km/jam lebih cepat. Tapi kami juga banyak berkembang,” tegas pembalap Petronas Yamaha itu.

Vale tidak mengaitkan peningkatan hanya dengan kemajuan teknis. “Saya juga meningkatkan gaya membalap saya, karena ada beberapa tikungan di mana saya tidak cukup kuat, terutama ketika saya meninggalkan tikungan. Ini campuran. Ketika saya mencoba hal-hal yang baik, lebih baik juga untuk motivasi. Tetap termotivasi dan fokus pada tes yang panjang tidaklah mudah. Saya juga merasa lebih baik secara fisik setelah tes pertama.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024