Pecco Bagnaia: Jack Sangat Kuat dalam ‘Time Attack’!

0

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Jack sangat kuat dalam time attack (bersaing untuk mendapatkan waktu lap terbaik)… Meski lebih lambat dari rekan setimnya Jack Miller, Pecco Bagnaia senang dengan hasilnya. Pembalap pabrikan Ducati itu berakhir di tempat ke-9 pada tes MotoGP di Qatar pada hari Rabu. Bagnaia memang belum menggali potensi lap tercepatnya.. “Mungkin saya akan mencoba ‘time attack’ dalam beberapa hari ke depan,” katanya…

Pecco Bagnaia: Jack Sangat Kuat dalam Serangan Waktu

Setelah melewati tes pada Rabu malam di Qatar, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengatakan, “Setelah tes hari Rabu, kesimpulannya sangat positif. Kami fokus pada dua set-up berbeda untuk motor, dan kami dapat menyelesaikan perbandingan ini, yang sangat memakan waktu. Distribusi bobot berbeda di setiap kasus. Ada dua varian yang agak berlawanan, dimana varian ini memiliki kelebihan dan kekurangan.”

“Jadi kami berpikir, di mana harus melanjutkan pekerjaan kami, tanpa kehilangan yang dapat terjadi dengan cepat dalam situasi seperti ini. Kami sedang bekerja untuk mendapatkan hasil maksimal salah satu dari keduanya. Kecepatannya selalu sangat bagus, yang pada akhirnya merupakan hal terpenting. Jadi saya senang dengan hasil saya.”

Pecco finis di tempat ke-9, pembalap berusia 24 tahun itu kalah cepat 1,053 detik dari waktu terbaik rekan setimnya Jack Miller. Tapi itu tidak membuat kecewa pembalap asal Italia itu. “Kami tahu bahwa Jack sangat kuat dalam ‘time attack’. Dan saya tahu bahwa kondisi trek sangat bagus dan waktu yang sangat cepat akan ditetapkan. Tapi bukan itu yang saya cari hari ini. Mungkin saya akan mencoba ‘time attack’ dalam beberapa hari ke depan,” imbuhnya.

Ketika Pecco ditanya, rencana apa yang disiapkannya sebelum kick-off MotoGP? “Masih ada yang bisa dicoba. Pertamaa, kami harus memutuskan dari dua set-up, mana yang akan saya gunakan. Ini akan memakan sedikit waktu. Kemudian kami harus menguji fairingnya lagi. Sebuah simulasi balapan, serangan waktu. Jadi kita akan sibuk. Kami bekerja ke arah yang benar, kecepatan balapan meningkat hampir 1 detik dibandingkan dua hari lalu, itu bagus,” tegasnya.

Sejauh ini kecepatan siapa yang paling kuat? Bagnaia menjawab, “Seperti biasanya, Vinales adalah yang tercepat. Dalam tes dia selalu berhasil menjadi sangat kompetitif dan memiliki kecepatan tinggi. Saat ini dia tampaknya menjadi yang tercepat dan kecepatan semua pembalap Yamaha mirip. Tetapi saya harus mengatakan bahwa, 8 atau 9 pembalap pertama berakhir dengan kecepatan yang sangat mirip.”

“Kita semua sangat cepat. Menurut saya, karena saya tidak dapat membalap dengan ritme rata-rata di kisaran 1:54 dalam balapan. Karena kondisi dan cengkeraman ban tidak memungkinkan. Jika kita berada di saat-saat seperti ini, itu pertanda baik. Tapi kami akan terus melatih kecepatan selama beberapa hari ke depan, karena lebih baik 100 persen yakin bahwa saya akan cepat dalam balapan. Dalam hal serangan waktu, kami tahu bahwa pada dasarnya saya melakukannya dengan cukup baik. Itulah mengapa, kami fokus terutama pada kecepatan balapan.”

Leave a Reply