Pecco Bagnaia: Senang Bisa Masuk 10 Besar!

0

RiderTua.com – Pecco Bagnaia merasa senang bisa masuk 10 besar atau berada di urutan ke-9 di tes kedua hari Minggu. Karena ini masih tahap uji coba dan masih terlalu dini jika bicara performa balapan..  Francesco ‘Pecco’ Bagnaia sangat bersemangat saat melakukan tes pertama MotoGP 2021, dalam balutan baju balap warna merah dari Borgo Panigale itu. Setelah menjalani tes MotoGP pertamanya sebagai pembalap pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia mengungkapkan pendapatnya tentang perangkat holeshot tambahan dengan menurunkan fork Desmosedici. Tentu sebagai pembalap pabrikan sekarang dia wajib mengembangkan motor, seperti holeshot baru dengan menurunkan shock depan, tidak hanya suspensi belakang aja..

Pecco Bagnaia: Senang Bisa Masuk 10 Besar

Saat Pecco ditanya, apakah ini awal musim yang diharapkannya? “Tidak pada tes hari Sabtu, karena saya mulai dengan crash, itu tidak pernah menjadi yang terbaik,” jawab pembalap berusia 24 tahun itu tegas.

“Mengenai pekerjaan di hari kedua, saya cukup senang. Karena Losail adalah trek yang sulit dan rumit. Saya senang masuk di 10 besar, meskipun itu tentu saja tidak berarti banyak. Karena beberapa pembalap mencoba mencatatkan waktu terbaik, sementara yang lainnya tidak. Saya harus melakukan berbagai tes, tapi tidak terlalu buruk karena kami masih bisa bersaing di sana,” katanya dengan mengacu pada pencapaian, di mana dia berada di urutan ke-9 di hari Minggu.

Setelah tes selama dua hari di Qatar, Pecco membuat penilaian, “Saya akan mengatakan bahwa hasil untuk hari Minggu adalah positif. Pada hari Sabtu, ini lebih tentang memulai lagi. Dan sayangnya saya jatuh, itulah sebabnya saya kehilangan sedikit waktu.”

“Hari kedua adalah hari yang baik. Saya sudah mencoba banyak hal. Saya tidak melakukan terlalu banyak putaran, karena saya harus tetap berada di pit sedikit lebih lama dari biasanya. Yakni untuk menjalankan tes yang cukup ekstensif ini. Saya menyukai hampir semua yang saya coba.”

“Di mana saya masih tidak yakin, kami akan menguji hal-hal lagi, untungnya kami masih memiliki tes lagi selama 3 hari di pekan depan. Karena dalam sehari selalu sulit untuk membuat keputusan, dan kami harus melakukan banyak tes. Hal baiknya adalah tiga pembalap saat ini sedang melakukan pengujian. Jadi kalau ada yang bagus buat Johann, saya juga mau mencobanya,” ujarnya tentang pembalap Pramac Johann Zarco.

Tentu saja, Pecco tak mau banyak mengungkap tentang produk barunya. Jelas, bahwa Ducati tidak lagi hanya menurunkan posisi motor bagian belakang, sebuah perangkat holeshot baru juga memastikan efek yang sama pada garpu depan.

“Ya, kami memiliki sistem baru untuk memembuat bagian depan yang lebih rendah. Dan saya harus mengatakan bahwa itu membuat perbedaan yang bagus,” konfirmasi Pecco sambil tersenyum.

Leave a Reply