Alex Marquez: Saya Dikatakan Masih Bocah!

0

RiderTua.com – Alex Marquez (24 tahun) mengatakan meskipun dia dikatakan oleh beberapa orang masih bocah atau anak-anak tapi dia mengaku sangat profesional… Pada hari ketiga tes MotoGP di Qatar, pembalap LCR Honda Alex Marquez kehilangan waktu 1,7 detik dari waktu tercepat yang ditorehkan Jack Miller (Ducati). “Kami hanya fokus pada tes, bukan mengejar catatan waktu tercepat,” kata adik Marc Marquez ini.

Alex Marquez: Saya Dikatakan Masih Bocah

Pada tes hari Rabu di Qatar, Pol Espargaro menetapkan waktu tercepat dalam 1: 53,899 menit. Pembalap asal Spanyol itu hanya selisih 0,716 detik dari catatan waktu tercepat Jack Miller (Ducati). Sedangkan pembalap Honda lainnya Takaaki Nakagami, Alex Marquez dan Stefan Bradl finis di posisi 10, 15 dan 16.

“Ini bukan cara yang saya inginkan untuk memulai musim. Jika saya membalap di trek yang sama selama berhari-hari, mudah sekali membuat kesalahan. Kami juga akan melihat kecenderungan ini di balapan,” kata Alex Marquez setelah dia jatuh lagi di Tikungan 7 di Sirkuit Losail pada hari Rabu.

Alex Marquez Bongkar Capeknya Bekerja di Tim Repsol Honda

Sama seperti rekan setim LCR-nya Nakagami, Alex juga fokus untuk membandingkan dua sasis. “Kami harus mencari tahu mana yang lebih baik dari 2 sasis itu. Pada tes hari Kamis saya akan melanjutkan dengan sasis yang saya pakai pada akhir tahun lalu, yang paling sesuai dengan gaya membalap saya. Saya tidak mengejar waktu, tetapi kecepatan balapan saya tidak seburuk itu,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Pemenang balapan 12 kali dan juara dunia dua kali (Moto3 dan Moto2) itu berhasil dua kali naik podium di MotoGP pada tahun 2020. Dia finis kedua di Le Mans dan Aragon. “Setahun lalu banyak sekali pertanyaan. Saat itu saya adalah rookie, dan itu adalah musim yang spesial. Saya masih harus banyak belajar, di tim saya sekarang lebih terbuka terhadap ide-ide saya. Saya tumbuh sedikit selama setahun terakhir, tapi beberapa orang mengatakan saya masih anak-anak. Memang benar, saya masih anak-anak, tetapi saya bekerja dengan sangat profesional,” pungkasnya.

Leave a Reply