Mercedes-Benz Siapkan AMG Terbaru di Indonesia!

0
(Evo)

RiderTua.com – Lama tak terdengar kabarnya, kini Mercedes-Benz Indonesia mengumumkan kehadiran mobil terbarunya. Model yang satu ini termasuk ke dalam seri AMG, dan bisa dipastikan kalau model tersebut berupa luxury sportcar. Dikenal sebagai Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ Coupe, mobil ini bakal menjadi yang tercepat di Indonesia. Karena performanya tentu sudah tak bisa diremehkan lagi.

Baca juga: Mercedes-Benz Rilis All New C-Class, Makin Mewah!

Mercedes-Benz AMG CLA 45 S Menjadi yang Tercepat

Sebenarnya model ini bukanlah model yang benar-benar baru, karena Mercy pertama kali mengenalkannya pada tahun 2019 lalu. Tepatnya dalam ajang pameran Goodwood Festival of Speed 2019. Model tersebut menjadi varian tertinggi dari AMG CLA 35 di tahun yang sama.

Hanya saja yang akan didatangkan ke Tanah Air berupa tipe tertingginya, yaitu AMG CLA 45 S 4Matic+. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau ini adalah CLA-Class versi sporty. Desain fascia-nya yang sporty berbeda jauh dengan versi aslinya yang nampak lebih elegan bak sedan kelas atas pada umumnya.

(Automotive News-Motors Actu)

Mobil Sport Mewah

AMG CLA 45 S ini dilengkapi dengan piringan cakram lebih besar dari model aslinya, plus kaliper AMG warna merah yang begitu spesial. Mesin 1.991 cc inline 4 Turbo yang digendongnya dirakit secara manual, jadi tak heran kalau ada tanda tangan insinyur pada cover mesinnya. Soal performa, mobil ini sanggup melaju hingga kecepatan maksimal 270 km/jam.

Interior AMG CLA 45 S begitu sporty dengan paduan warna hitam dan stripping kuning pada jok penumpang dan pengemudi. Panoramic sliding roof, MBUX Multimedia System, remote keyless, sampai konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay tersedia disini. Lalu fitur pelengkap lainnya ada cruise control, blind spot assist, tyre pressuring monitoring system, dan lainnya.

Mercedes-Benz akan meluncurkan model ini di Indonesia pada awal April mendatang. Karena didatangkan langsung dari luar negeri, kemungkinan harganya tembus hingga Rp 2 miliar. Memang mahal, tapi kualitas AMG Series sudah tak bisa diragukan lagi.

Leave a Reply