Honda HR-V Laris Manis Berkat Insentif Pajak

0
(The Car Connection)

RiderTua.com – Sudah lebih dari seminggu sejak penerapan insentif pajak di Indonesia dimulai, dan produsen mobil mulai merasakan keuntungannya. Hasil penjualan dari sejumlah model mulai mengalami kenaikan yang cukup drastis. Seperti Honda HR-V, dimana mobil SUV ini makin banyak dicari oleh konsumen Tanah Air. Tentu saja setelah dipotong insentif, harganya menjadi lebih murah.

Baca juga: Konsumen Honda yang Mulai Beralih Dari Jazz ke SUV

Honda HR-V Makin Banyak Dicari Konsumen

Ada empat mobil Honda yang mendapat keringanan PPnBM, dari Brio RS, Mobilio, BR-V, sampai HR-V 1.5L. Namun varian lebih tinggi, yaitu 1.8L tak termasuk didalamnya karena kapasitas mesinnya melebihi persyaratan yang ada. Meski sebenarnya varian 1.5L ini menjadi varian terlarisnya HR-V.

Sejak mendapat insentif, harganya menjadi sedikit lebih murah, dan tentu saja ini membuat banyak konsumen tertarik membelinya. Honda Prospect Motor (HPM) mencatat ada kenaikan penjualan HR-V hingga 50 persen. Meski itu hasil yang memuaskan, tapi Honda berharap kenaikannya bisa tembus lebih dari itu untuk beberapa bulan ke depan.

(Honda)

Makin Laku di Pasar

HR-V menjadi salah satu andalan HPM di Indonesia, terutama untuk varian 1.5L. Apalagi ditambah dengan insentif pajak, harganya jadi lebih murah lagi dari sebelumnya. Tak heran kalau angka penjualannya disebut Honda mengalami kenaikan yang cukup drastis jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Honda dan sejumlah produsen lainnya mulai merasakan dampak positif dari adanya insentif tersebut. Insentif ini cukup membantu saat memulihkan kondisi penjualan yang menurun drastis sepanjang tahun lalu akibat kondisi pasar. Bulan April dan Mei 2020 menjadi titik terendah penjualan mobil di Tanah Air, dimana penurunannya cukup tajam hingga lebih dari 50 persen.

Sejauh ini HPM masih bisa memenuhi semua permintaan HR-V dan tiga mobil lainnya dari konsumen. Tapi tetap saja mereka akan terus memantau perkembangannya. Walau model ini belum mendapat penyegaran untuk sekarang, tapi SUV tersebut masih menjadi incaran.

Leave a Reply