Debut Fantastis Jack Miller di Ducati

0

RiderTua.com – Debut fantastis Jack Miller di Ducati… Pembalap pabrikan Jack Miller membawa Ducati ke posisi terbaik yakni di peringkat ke-4 pada hari pertama tes MotoGP di Qatar. Tetapi pembalap asal Australia itu tidak ingin terlalu mementingkan catatan waktu di hari Sabtu. Beberapa pembalap memang dianjurkan oleh bos tim untuk tidak mementingkan lap time di hari pertama… Mungkin tes berikutnya akan menguji kemampuan part baru sesungguhnya.. Apalagi hembusan angin yang kencang membuat pembalap harus ekstra hati-hati..

Debut Fantastis Jack Miller di Ducati

“Bagi saya yang utama adalah tentang merasakan kembali motor MotoGP dan membiasakan diri dengan tim,” kata pembalap baru pabrikan Ducati Jack Miller, setelah tes hari pertama di Sirkuit Losail dekat Doha di Qatar. Pembalap berusia 26 tahun itu kehilangan 0,335 detik dari pembalap pabrikan Aprilia Aleix Espargaro (peringkat 1) dan membawa Ducati di posisi terbaik ke tempat ke-4.

Miller pun menjelaskan, “Saya menguji paket aero baru, saya belum bisa mengatakan apakah kami perlu lebih jauh mengembangkannya, ini sudah berakhir sedini itu. Dengan hembusan angin yang lumayan kencang, sesekali saya merasakan aneh setelah sekian lama. Itu bukan hari terbaik untuk tes aerodinamika. Setidaknya saya dapat mengatakan saya tidak melihat sesuatu yang negatif. Namun tim masih harus menganalisis data secara detail.”

Setelah melewati 3 tahun di tim Pramac-Ducati, Miller akhirnya mendapatkan dukungan terbaik dari pabrikan dari Borgo Panigale itu di tim pabrikan untuk pertama kalinya pada 2021. “Itu tidak nyata. Motornya mirip dengan tahun lalu, tapi saya agak nervous. Orang-orang di tim sangat profesional, bagi saya inilah mimpi yang menjadi kenyataan.”

“Tes hari pertama sangat fantastis, hampir tidak ada masalah dan saya mencapai catatan waktu yang konsisten. Setelah terakhir kali saya berlatih dengan superbike, pada awalnya semua terasa aneh. Posisi jok, pengaturan stang, semuanya. Tapi itu baik-baik setelah melahap beberapa lap.”

Jack Miller Alami Infeksi Seperti Marquez

Miller tidak ingin terlalu mementingkan hasil pada tes hari Sabtu. Pembalap berjuluk ‘Jackass’ itu menambahkan, “Dengan hembusan angin yang lumayan kencang, hasil itu tidak masuk akal. Saya melaju lap tercepat dengan ban yang suidah melahap 5 atau 6 lap. Pertama saya harus menemukan kecepatan normal, membiasakan diri dengan proses kerja di pit dan bagaimana saya harus menjelaskan berbagai hal. Tetap saja, waktu saya cukup cepat. Saya tidak menekankan diri saya tentang waktu, tidak ada poin jika saya yang tercepat dalam tes.”

Leave a Reply