Bergabungnya Rossi ‘Rejeki Nomplok’ untuk Petronas Yamaha!

0
Performa Valentino Rossi Justru Meningkat di Tim Petronas?
Performa Valentino Rossi Justru Meningkat di Tim Petronas?

RiderTua.com – Petronas adalah perusahaan yang ingin bekerja dengan nama terbesar dalam hal pemosisian pasar, pencitraan merek, performa, dll.. Kemarin (01/03) menandai hari yang penuh keberuntungan, karena Valentino Rossi tampil dengan warna berbeda dari tim pabrikan Yamaha MotoGP untuk pertama kalinya sejak 2013. Dia mengakhiri 19 musim sebagai pembalap pabrikan dan kembali ke tim satelit untuk musim 2021 saat dia memperkenalkan Petronas SRT Yamaha sebagi tim barunya. Rejeki nomplok yang bagaimana?.. Jelas yang bayar gaji Rossi bukan Petronas, yang menyediakan motor termahal spek pabrikan bukan Petronas, namun tim Malaysia itu akan kebanjiran sponsor akibat bergabungnya Rossi, weleh rejeki nomplok pakde..

Bergabungnya Rossi Rejeki Nomplok untuk Petronas Yamaha

Valentino akan bergabung dengan muridnya dan penggabungan pengalaman keduanya di tahun 2021, dengan asumsi bahwa persahabatan Rossi dan Morbidelli berarti akan ada pembagian data yang tak ada habisnya di dalam garasi tim, dan itu artinya punya ramuan untuk sukses bersama.

Ada realita yang lainnya di mana tentu saja akan ada rejeki nomplok secara finansial bagi Petronas Yamaha. Di mana Yamaha yang membayar gaji Rossi dan memasok motornya, sudah ada penghematan biaya secara langsung dari tim Malaysia itu, tetapi barang dagangan Petronas akan laris dengan image Rossi.. Motor Rossi adalah motor spek pabrikan kelas premium.. Di sisi lain Petronas akan ada lebih banyak sponsor daripada sebelumnya yang ingin menjadi bagian dari tim.

Semua itu mungkin menimbulkan pertanyaan paling penting: apa yang mungkin bisa dilakukan Rossi di sana?.. Memang adil untuk mengatakan bahwa tidak ada yang mengharapkan dia untuk kembali ke performa ‘apik’nya dan kemenangannya seperti satu dekade yang lalu, terlepas dari betapa menyenangkannya dia di garasi Petronas tetapi ada banyak ruang untuk perbaikan.

Ada banyak peluang di tahun 2020 yang tampaknya sia-sia bagi Rossi, di mana dia tidak dapat memanfaatkan kondisi atau kemalangan pembalap lain. Selain motor Vale juga terkena penyakit..  Namun jika lingkungan kerja baru dapat membantunya menemukan konsistensi yang dimiliki Morbidelli tahun lalu, mungkin ada peluang pada hari-hari itu untuk sukses lagi.

Tidak ada yang secara realistis mengharapkan tantangan gelar dunia ke-10 atau sering sambangi podium teratas bagi Valentino.. Namun jika dia mampu menantang untuk mendapatkan tiga hasil teratas (3 besar) atau bahkan mampu mencuri kemenangan di lap-lap terakhir, maka adil untuk mengatakan bahwa kemenangan Rossi itu akan membuat banyak orang sangat bahagia.

Leave a Reply