KTM Rilis ‘Facelift’ Untuk 1290 Super Adventure R

0
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Seakan tak kehabisan model terbaru untuk diluncurkan, KTM menghadirkan penyegaran untuk 1290 Super Adventure R. Sebelumnya varian S dari motor adventure ini sudah disegarkan pada Januari lalu, dengan membawa berbagai ubahan menarik. KTM 1290 Super Adventure R model 2021 tampil lebih sporty dengan desain terbarunya. Sehingga kesan modern dari produk merek otomotif asal Austria ini makin terasa.

Baca juga: KTM Tak Jual Replika MotoGP Tapi Motor Balap 890cc V2

KTM 1290 Super Adventure R 2021 Tampil Lebih Sporty

Tahun baru berarti motor baru, mungkin inilah yang dipikirkan oleh KTM sejak awal tahun 2021. Mereka sudah lebih dulu meluncurkan facelift untuk 1290 Super Adventure S sebulan lalu. Kini giliran varian Super Adventure R yang kebagian penyegaran, dan yang satu ini benar-benar mengubah penampilannya.

Desain 1290 Super Adventure R model 2021 kini lebih sporty dan modern dengan lekukan bodi terbarunya. Bahkan desain tangki bensin 23 liter juga mengalami ubahan pula, sehingga dapat menyesuaikan gaya berkendara penggunanya. Lalu posisi mesin, steering wheel, sampai swingarm disesuaikan pula untuk pengalaman berkendara lebih maksimal.

(ADV Pulse)

Performa Tetap Oke

Tak hanya ubahan penampilan, sistem suspensinya mendapat peningkatan, dengan suspensi belakang bisa disesuaikan. Saluran udaranya didesain ulang agar tak menghasilkan udara panas berlebihan yang dapat mengenai kaki penggunanya. Sehingga berkendara bisa lebih aman dan nyaman baik dalam jarak dekat maupun jauh.

Fitur hingga mesinnya tak mendapat ubahan apapun, tapi semuanya tetap memberikan pengalaman berkendara yang cukup baik. 1290 Super Adventure R dilengkapi dengan traction control, empat mode berkendara, stability control, sampai ASB off-road. Mesin KTM LC8 V-Twin bertenaga 160 hp dan torsi 138 Nm sudah berstandar Euro 5.

KTM mematok harga mencapai Rp 340 jutaan untuk membawa pulang 1290 Super Adventure R 2021 terbaru ini. Memang harganya sangat mahal untuk ukuran motor adventure, tapi masih cukup worth it kalau melihat dari fitur, performa, serta ubahan yang diberikannya.

Leave a Reply