Alberto Puig: Marc Marquez adalah Juara Sejati!

2
Alberto Puig: Marc Marquez adalah Juara Sejati, yang Lain?
Alberto Puig: Marc Marquez adalah Juara Sejati, yang Lain?

RiderTua.com – Alberto Puig: Marc Marquez adalah juara sejati… Senin (22/2/21), Tim Repsol Honda mempresentasikan tim baru untuk MotoGP musim 2021. Meski bintang Marc Marquez hadir di acara itu, sejauh ini masih belum dapat dipastikan kapan pembalap asal Spanyol itu akan kembali. Apa sebenarnya yang diharapkan manajer tim, Alberto Puig?

Alberto Puig: Marc Marquez adalah Juara Sejati

Marc Marquez terjatuh di balapan awal musim 2020 di Jerez. Akibatnya dia harus menderita cedera yang memaksanya menghentikan musim dengan lebih cepat. Setelah insiden itu, pembalap berusia 28 tahun tersebut absen di seluruh seri balapan.

Absennya Marquez ternyata juga membawa dampak bagi tim Repsol Honda. Tahun 2020 adalah musim MotoGP terburuk bagi tim, sejak perusahaan minyak raksasa asal Spanyol ‘Repsol’ berkolaborasi dengan Honda di kelas MotoGP.

Saat Puig ditanya, pelajaran apa yang bisa dipetik dari musim 2020 bagi Honda? “Kami belajar setiap hari, tidak hanya di tahun 2020. Kami tahu bahwa banyak hal bisa terjadi, terutama dalam hal balapan. Tetapi situasi tahun lalu sangat rumit tidak hanya bagi kami, tetapi juga bagi seluruh komunitas GP. Itu adalah awal musim yang sangat-sangat buruk bagi Tim Repsol Honda karena kami kehilangan pembalap top kami, juara kami.”

Alberto Puig: Marc Marquez adalah Juara Sejati, yang Lain?
Alberto Puig: Marc Marquez adalah Juara Sejati, yang Lain?

“Kami harus bereaksi terhadap itu. Ketika kita memiliki masalah dalam hidup, itu adalah masalah yang pertama, tetapi orang pintar dapat mengubah masalah menjadi kesempatan untuk belajar. Kami percaya bahwa kami telah belajar sepanjang tahun dan akan menunjukkannya di masa depan. Itulah tujuan kami,” kata manajer tim Repsol Honda Alberto Puig.

Apakah ini artinya untuk target di lintasan balap motor? “Harapan Honda adalah kami selalu berusaha melakukan yang terbaik. Itu berarti kami mencoba untuk memenangkan gelar atau apapun yang bisa kami menangkan,” katanya.

“Itu bagian dari DNA Honda. Tugas dan tujuan kita adalah berusaha mencapainya. Kami memahami bahwa kami memiliki lawan yang ingin melakukan hal yang sama. Tapi sebagai titik awal, tujuan kami adalah memenangkan gelar, memperbaiki motor kami, dan menjadi lebih baik dalam pekerjaan kami setiap hari.”

Masih belum jelas kapan juara dunia delapan kali Marc Marquez akan kembali. Tapi apakah kita akan melihat ‘Marc baru’ ketika waktunya tiba? “Saya pikir setiap pembalap memiliki waktu dalam hidup mereka ketika mereka dihadapkan pada cedera besar. Marc mengalami cedera besar tahun lalu… itu bukan cedera besar, tapi cedera berkepanjangan..Tapi itu tidak bisa mengubah siapa dia. Dia adalah juara sejati dan pembalap yang sangat dewasa. “

2 COMMENTS

Leave a Reply