Sempat Diberitakan Meninggal, Keluarga Fausto Gresini Membantah!

0
Bos Tim Gresini Pindah Rumah Sakit Khusus di Bologna

RiderTua.com – Beberapa saat yang lalu di Italia (22/02, pukul 12 malam di Eropa) beredar kabar meninggalnya Fausto Gresini, juara dunia dua kali kelas 125cc dan Manajer Tim Gresini. Berita itu berasal dari agen berita Ansa, juga diberitakan oleh beberapa surat kabar seperti Gazzetta, Sky Sport dan Sport Mediaset, dan beberapa media Italia (kira-kira ada 3 media online besar Italia). Mengingat berita yang diberikan oleh media sekelas ANSA.it sebagai sumber pertama, beberapa media online Italia pun sempat melaporkannya, namun untungnya Tim dan putranya Lorenzo Gresini segera mengklarifikasi /membantahnya.

Fausto Gresini telah dirawat di rumah sakit sejak akhir Desember dan baru pada tanggal 23 Januari lalu dia genap berusia 60 tahun. Beberapa hari yang lalu tim Gresini melakukan presentasi Tim. Meskipun tanpa kehadiran bos dan tentunya anggota tim sangat menantikan kesembuhan Fausto Gresini..

Lorenzo Gresini sang anak memperbarui berita untuk semua orang melalui akun Facebook-nya tentang kondisi ayahnya Fausto, yang telah berjuang melawan sakitnya sejak akhir tahun 2020. Beberapa saat lalu dia turun tangan untuk menyangkal berita yang menyebar seperti lidah api menyambar kertas di web dalam beberapa menit, yang sudah terlanjur melaporkan kematian ayahnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada pers yang sangat bijaksana dalam mengkomunikasikan dan membocorkan berita yang belum diverifikasi, Anda benar-benar burung hering (nasar)! Ayah saya sangat sakit, tetapi harinya tidak akan hari ini” tulisnya.

Tim editorial beberapa media Italia segera menghapus berita dan meminta maaf kepada para pembacanya dan terutama kepada keluarga Fausto Gresini karena telah berpartisipasi dalam penyebaran berita yang kemudian terbukti tidak benar. (sumber)

Leave a Reply