Marc Marquez: Saya Tidak Tahu Kapan Bisa Comeback!

0

RiderTua.com – Dalam presentasi virtual, Marc Marquez berujar dengan jujur dan terbuka mengenai kondisinya… “Saya tidak tahu kapan bisa comeback.. Marc akan melakukan pemeriksaan lagi pada pertengahan Maret. Jika tulang sudah terkonsolidasi maka, berencana untuk balapan di Qatar-1. Jika tidak ada berita baik tentang kondisi kesehatannya, maka akan kembali balapan ke Qatar-2, begitu seterusnya. Marc menerima kenyataan bahwa dia sedang tidak “berada di jalur yang tepat” saat ini, masih membutuhkan beberapa latihan untuk membangun otot-nya kembali. “Akan sulit menjadi Marc yang sama dalam waktu segera, 10 bulan tanpa motor dan pertama kali saya akan naik motor MotoGP lagi, saya tidak akan bisa 100%,” katanya dalam pernyataan resminya..

Marc Marquez: Saya Tidak Tahu Kapan Bisa Comeback!

Pembalap Repsol Honda itu untuk pertama kali berbicara dengan media sejak kecelakaan itu, dengan jujur, terbuka dia berbicara tentang apa yang terjadi. “Minggu ini saya merasa lebih baik dari sebelumnya. Ini target utama.”

Marc Marquez mengatakan.. “Saya tidak tahu kapan saya bisa kembali ke motor Honda saya”.. Selama presentasi tim Honda Repsol 2021, juara dunia 8 kali itu menjelaskan pemulihannya… “Akan sulit menjadi Marc yang sama (100%) dalam waktu segera”

Pembalap bernomor 93 itu juga berujar.. “Sangat berat secara fisik dan mental, terutama pada bulan September dan Oktober tahun lalu, karena pada masa itu bahu saya tidak membaik, tidak berkembang, perasaan saya tidak enak dan infeksi tidak hilang, kami tidak berada di jalan yang benar”.

“Saya tersanjung bahwa dalam situasi ini mereka melihat saya sebagai favorit, tapi secara realistis, favorit untuk gelar tersebut sepertinya bukan saya. Dan orang yang dipaksa menjadi juara saat ini. Saat ini, bukanlah perang saya untuk memikirkan hal ini (juara dunia), tetapi untuk kembali menjadi orang yang sama (pulih 100%),” kata Marc.

“Sekarang kami hanya mencoba mengikuti tubuh saya dengan fisioterapi dan dokter, meningkatkan pekerjaan di rumah. Tapi saya dan dokter tidak tahu kapan saya akan siap untuk kembali. Tapi yang paling penting adalah setiap minggu saya merasa lebih baik.

“Saya optimis bisa naik motor secepat mungkin tapi saya tidak tahu persis harinya.. Saya merindukan tim, balapan, adrenalin… semuanya!

“Sudah 10 bulan tanpa motor dan pertama kali saya akan naik MotoGP lagi, saya tidak akan 100%. Satu hal adalah 100% berada di sisi tulang, yang lainnya adalah 100% untuk otot dan segalanya.

Leave a Reply