Presentasi Repsol Honda Team 2021: Marc Marquez Tak Targetkan Juara!

0

RiderTua.com – Repsol Honda mempresentasikan timnya untuk musim 2021 dengan pasangan pembalapnya Marc Marquez dan Pol Espargaro..  HRC akan terus memiliki pembalap andalannya, Marc Marquez, yang akan menghadapi musim kesembilan berturut-turut tahun ini di kelas para raja dengan memakai seragam Repsol. Tahun pertama setelah cedera akan digunakan Marc untuk bersenang-senang dulu, tidak targetkan juara dulu.. “Setelah istirahat setahun, saya tidak bisa berpura-pura menjadi Marc yang sama,” kata Marquez.

Presentasi Repsol Honda Team 2021 Bersama Marc Marquez dan Pol Espargaro

Marc meskipun belum sembuh total menghadapi tahun 2021 dengan sangat antusias.. Setelah tahun 2020 dia hanya bisa berpartisipasi dalam satu balapan pertama di Jerez. Sebuah tragedi di mana pembalap benomor 93 itu mematahkan humerus kanannya saat mencoba comeback yang gagal setelah operasi. Sejak itu, Marc harus menjalani operasi hingga tiga kali, dan baru pada pertengahan Januari dia bisa mulai melakukan beberapa latihan dengan intensitas yang rendah untuk mempersiapkan musim 2021.

Juara dunia delapan kali itu belum mengonfirmasi tanggalnya kembali dia ke lintasan, salah satu berita yang paling dinantikan oleh semua penggemar Marc bahkan oleh lawannya, yang berharap untuk melihatnya bisa berada di atas motor Honda-nya pada tes pertama di Qatar yang akan dimulai pada 6 Maret mendatang.

Siapa yang pasti hadir di sesi tes itu dari garasi Repsol Honda adalah rekan tim barunya, Pol Espargaro. Pembalap Spanyol juga yang menjalani musim kedelapan di kelas MotoGP, kategori di mana dia telah membalap selama tiga tahun untuk Tech3 Yamaha dan empat musim lainnya untuk KTM. Di tahun 2020 dia berhasil koleksi lima podium yang dikumpulkan dengan motor KTM RC16-nya.

Sekarang Pol Espargaro (adik dari Aleix-Aprilia) akan berpetualang dengan proyek balap yang lebih menarik di tim resmi Honda dan didukung oleh sponsor pribadi barunya HJC sebagai pemasok helm baru. Dia bertekad kuat untuk menjadi kompetitif dan terlibat dalam perebutan podium dari awal kejuaraan.. Dia akan mulai mengendarai motor Honda RCV pada 28 Maret mendatang di bawah sorotan lampu malam sirkuit Losail – Qatar.. Tempat digelarnya seri perdana dari dua balapan back-to-back yang akan diadakan tahun ini di Qatar.

Leave a Reply