Siapa Kapten Tim KTM 2021: Oliveira, Binder atau Petrucci?

0
Siapa Kapten Tim KTM: Oliveira, Binder atau Petrucci?
Siapa Kapten Tim KTM: Oliveira, Binder atau Petrucci?

RiderTua.com – Sepeninggal Pol Espargaro, siapa kapten tim KTM untuk MotoGP 2021? Miguel Oliveira, Brad Binder atau Danilo Petrucci. Bos KTM Pit Beirer berujar.. “Sejauh ini kami tidak memiliki pemimpin tim. Setelah tiga balapan pertama, hasilnya akan menentukan, siapa pemimpin tim baru di KTM,” kata direktur balap itu. Oliveira, Binder dan Petrucci adalah kandidatnya, sementara Iker Lecuona belum siap. Persaingan internal pasti sulit dihindarkan. Namun bos KTM Beirer sebut satu nama yang kuat menjadi ‘Calon Leader‘ tim mereka, siapa dia?

Siapa Kapten Tim KTM: Oliveira, Binder atau Petrucci

Tahun ini, Miguel Oliveira dan Brad Binder bertemu lagi di Red Bull KTM Factory Racing Team. Duo pembalap ini telah saling memacu satu sama lain ke performa terbaik, sejak di kelas Moto3 dan Moto2 di tim Red Bull KTM Ajo. Kedua bintang KTM tersebut juga memastikan kemenangan pertama KTM di MotoGP pada tahun 2020. Namun ada sebuah insiden di GP Jerez-2, ketika Oliveira ditabrak jatuh dari belakang oleh Binder setelah start di posisi 5 tepat di tikungan start di lap 1.

Oliveira bergabung dengan Red Bull Factory Team sebagai juara MotoGP dua kali, dan Binder mengamankan gelar rookie of the year di Brno. Kedua bintang ini memiliki tujuan yang jelas, bukan finis ke-5 di Kejuaraan Dunia seperti yang diraih Pol Espargaro di KTM. Mereka ingin mengambil peran sebagai pemimpin tim (kapten) baru di KTM. Pertarungan internal yang seru untuk mendapatkan kekuatan antara dua pembalap pemenang yang percaya diri ini, sulit dihindarkan.

Siapa Kapten Tim KTM: Oliveira, Binder atau Petrucci?
Siapa Kapten Tim KTM: Oliveira, Binder atau Petrucci?

Persaingan Internal

Pit Beirer, Direktur Motorsport di KTM mengatakan, “Di dunia yang sempurna, akan ada persaingan dalam tim ketika dua pembalap kami berjuang untuk posisi teratas. Tapi Miguel dan Oliveira tahu tentang KTM. Bos tim Aki Ajo membantu kami di kelas-kelas kecil (Moto3 dan Moto2) untuk membawa duo ini ke jalur yang benar. Ketika kami mempertemukan lagi kedua pembalap ini saat makan malam selama tes di Spielberg, Mike Leitner dan saya langsung ‘klik’.”

“Pada malam itu kami menyadari, dua pembalap ini seharusnya menjadi pembalap tim pabrikan baru kami untuk tahun 2021! Itulah mengapa kami kemudian menugaskan Danilo Petrucci ke tim Tech3. Brad dan Miguel rukun. Tentu, mereka punya tujuan yang sama. Mereka berdua ingin menang, tetapi hanya ada ruang untuk satu pembalap di tangga teratas podium. Sehingga bisa saja suatu saat perselisihan atau ketegangan muncul kembali. Tapi kejadian seperti itu normal.”

“Mereka baik dan pintar, dulu mereka pernah bertarung sengit di KTM. Kami tidak bisa memikirkan duo pembalap yang lebih baik untuk pertempuran di depan. Jika tikungan lain menjadi terlalu sempit untuk mereka dan mereka menghalangi satu sama lain, akan ada ‘api di atap lagi’. Tapi kami tahu itu, dan pertengkaran seperti itu akan selalu menjadi bagian dari balapan.”

Miguel Oliveira Pembalap Paling Berpengalaman dengan RC16- motogp

Oliveira Lebih Lama di KTM

Ketika Beirer ditanya, siapa yang bisa menjadi pemimpin tim baru di KTM pada 2021? Beirer menjawab, “Dari sisi kami sebagai tim atau pabrik, sejak awal kami tidak bisa mendefinisikan pembalap sebagai nomor 1. Setelah tiga balapan pertama, akan menjadi jelas siapa yang akan menjadi pembalap KTM terkuat dan paling menjanjikan. Mereka yang mencapai hasil terbaik secara otomatis akan mengambil semacam kepemimpinan.”

“Miguel telah bersama KTM sedikit lebih lama, dia memiliki pengalaman MotoGP setahun lebih banyak daripada Brad, jadi kami sangat percaya padanya. Dia saat ini adalah pembalap terlengkap dari duo ini. Dia juga akan menentukan arah pengembangan. Di sisi lain, dengan Danilo Petrucci kami memiliki pebalap lain dengan 9 tahun pengalaman MotoGP. Dia juga akan membawa banyak masukan. Hasilnya akan menentukan pemimpin yang jelas. Di atas kertas kami belum menyebut nama pemimpin tim. Kami memiliki empat pembalap teratas dan kami berharap mereka semua membawa hasil terbaik,” pungkas Beirer.

Leave a Reply