Belum Resmi Hadir, BMW Motorrad R18 Classic Laris Manis!

0
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Nampaknya BMW Motorrad masih memiliki sejumlah produk unggulan yang akan dikenalkan di Indonesia. Salah satunya R18 Classic yang disebut sudah dinanti kehadirannya oleh pecintanya. Motor ini akan dikenalkan bulan depan, tapi nyatanya kini BMW R18 Classic sudah sold out sebelum dirilis resmi. Sepertinya banyak orang yang tak sabar untuk segera memiliki motor bergaya cruiser tersebut.

Baca juga: Hasil Penjualan BMW Group Tahun 2020 Tembus 2 Juta Unit!

BMW R18 Classic Sold Out Sebelum Dirilis Resmi

Sebelumnya R18 muncul tahun 2020, tapi yang dihadirkan di Tanah Air adalah versi standarnya. Sementara full release varian Classic akan dilakukan di IIMS (Indonesia International Motor Show) Hybrid 2021 mendatang. Meski tak secara langsung, setidaknya itu akan menjadi awal bagus bagi R18 dalam mendominasi segmennya disini.

Keran pemesanan motor ini sudah dibuka sebelumnya, dan yang mengejutkannya semuanya habis dalam waktu singkat. Tentu BMW Motorrad tak terkejut saat mengetahuinya, mengingat peminat R18 (standar maupun Classic) cukup banyak di Indonesia. Bahkan mereka agak kewalahan saat mengurusi semua permintaan tersebut.

(Motorcycle Specs)

Bisa Restock?

Unitnya memang dibatasi karena sempat mengalami masalah pengiriman dari Jerman. Tentu ini yang dikhawatirkan oleh BMW Indonesia, terlebih dengan jumlah pesanan yang melebihi ekspetasi mereka. Walau demikian, mereka menjamin semua konsumen yang memesan bisa mendapatkan unitnya tanpa ada penundaan.

Entah apakah ini juga berarti dua model R18 bisa di-restock di Tanah Air, karena mereka sudah memesannya jauh sebelumnya di kampung halamannya. Motor ini tak hanya tersedia disini saja, tetapi juga negara lainnya, jadi harus mengantri. Meski BMW tak melihat ini sebagai masalah dalam pengiriman, karena masalah tersebut muncul karena kondisi saat ini.

Terlepas dari itu, BMW senang karena dua varian R18 mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia, terbukti dari pemesanannya yang langsung terisi penuh. IIMS Hybrid 2021 dijadwalkan akan dimulai bulan Maret mendatang, dan itu menjadi momen yang pas bagi merek asal Jerman tersebut untuk mengenalkan produk roda duanya.

Leave a Reply