Categories: MotoGP

Dengan Ikut MotoGP Merek KTM Semakin Dikenal, Kawasaki?

RiderTua.com – Dengan ikut terlibat dalam ajang balap MotoGP merek KTM semakin dikenal dunia (global), sementara Kawasaki justru meninggalkannya… Petinggi KTM ungkap bahwa ada keuntungan bisnis saat terlibat di MotoGP… Sebelum melakoni musim ke-5 di kelas MotoGP, anggota dewan KTM Hubert Trunkenpolz berbicara tentang keuntungan bisnis dari komitmen dengan MotoGP. Tak melulu hanya karena uang semata, tapi dia juga berkata, “Tentu saja kami juga berbicara tentang gelar.” Apakah jualan motor KTM laris manis dengan ikut MotoGP? Simak penuturannya..

Dengan Ikut MotoGP Merek KTM Semakin Dikenal, Kawasaki?

Di musim keempat MotoGP, KTM merayakan kemenangan di kelas utama kejuaraan dunia balap motor untuk pertama kalinya. Rookie Brad Binder, berhasil mewujudkan impian pabrikan asal Austria itu di GP Brno pada 9 Agustus 2020.

Saat presentasi tim untuk musim 2021, petinggi KTM Hubert Trunkenpolz mengenang kembali kesuksesan bersejarah itu. Dia juga berbicara tentang salah satu momen paling emosional dalam hidupnya. Dia mengungkapkan, “Apakah itu terkait langsung dengan kemenangan MotoGP atau tidak. Tetapi saat ini, bisnis motor kami mulai booming tahun lalu. Meskipun ada krisis kesehatan.”

“Pada bulan Juni, kami bisa melihat bahwa seluruh bisnis kendaraan roda dua akan mendapatkan keuntungan dari terjadinya krisis kesehatan. Tetapi apa yang terjadi di rentang waktu Juli hingga Agustus, lebih dari memenuhi harapan terbesar kami. Saya tidak ingin mengaitkannya secara langsung dengan kemenangan MotoGP, tapi kemenangan MotoGP tentunya tidak ada salahnya.”

Motor KTM Laris Manis

Ketika Hubert Trunkenpolz ditanya, apa keuntungan bisnis jika terlibat di MotoGP?
Petinggi KTM itu menjawab, “Kita harus memaksakan kesadaran tentang merek global. Jika kita ingin menghadirkan merek motor sport secara global seperti KTM, maka kita hanya perlu memilih format global. Dan MotoGP adalah format tersebut.”

“Sejauh ini, komitmen kami berdampak sangat positif terhadap angka penjualan kami. Kami sangat puas dengan tingkat kesadaran merek atau peningkatannya, di banyak negara di luar Eropa dimana merek KTM dikenal.”

“Dalam hal ini, bagi kami komitmen di MotoGP bukan hanya tentang kegembiraan, tantangan, dan komitmen olahraga. Tetapi benar-benar mutlak karena bisnis semata.”

Pada 2021, KTM baru memasuki musim MotoGP kelima. Dengan demikian, KTM menjadi tim pabrikan termuda dalam sejarah dari enam pabrikan di kelasnya. Tetapi KTM memiliki struktur terluas, mulai dari kejuaraan Talent Cup hingga MotoGP. Apa tujuan KTM?

Trunkenpolz menjelaskan, “Tentu saja, ini memberikan kesempatan kepada anak-anak muda. Ada dua contoh nyata tentang seberapa baik program ini bekerja. Contohnya Brad Binder dan Miguel Oliveira. Keduanya berasal dari formula junior kami, dan keduanya sekarang menjadi pembalap MotoGP kami. Saya pikir tidak ada yang perlu ditambahkan. Ini adalah cara kami, dan kami akan melanjutkannya.”

 

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024