Suzuki Hayabusa yang Melegenda Hingga Kini

0
Suzuki raih untung dari Hayabusa
(Ultimate Motorcycling)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Hayabusa yang tetap melegenda sampai sekarang. Motor gede bergaya sport ini baru saja mendapat penyegaran beberapa waktu lalu, walau hanya mendapat ubahan kecil. Suzuki Hayabusa yang melegenda itu masih tetap terkenal hingga kini. Karena tentu saja motor tersebut menorehkan prestasi luar biasa, terutama soal kecepatan.

Baca juga: Sosok Suzuki Hayabusa Terbaru Semakin Jelas!

Suzuki Hayabusa yang Melegenda Masih Terkenal

Nama Hayabusa tentu sudah dikenal sejak lama oleh banyak orang. Tentu saja selain dari penampilannya yang begitu bongsor nan sporty, performanya tak bisa diremehkan lagi. Tak heran kalau motor ini disebut-sebut sebagai unggulannya merek otomotif asal Jepang tersebut di segmen moge sport.

Karena masih populer hingga kini, maka Suzuki memberikan penyegaran untuk motor tersebut. Memang hanya sedikit penyegaran saja pada modelnya, tapi itu sudah cukup untuk membuat Hayabusa tampil lebih keren. Performanya bahkan juga ditingkatkan, meskipun Hayabusa awalnya tak dirancang sebagai motor yang melaju kencang.

Suzuki Hayabusa yang melegenda
(motorcycle.com)

Rekor Dunia

Boleh dibilang performanya tetap kencang, walau tak sekencang model sebelumnya. Hayabusa generasi pertama saja mampu melaju dengan kecepatan maksimal 312 km/jam! Meski kini performanya menurun, tapi model ini tetap menjadi primadona bagi konsumen karena modelnya yang unik.

Motor yang juga dikenal sebagai GSX1300R ini pernah menjadi sorotan setelah mampu mencetak rekor kecepatan tertinggi hingga 605 km/jam, atau kira-kira dua kali lipat dari kecepatan maksimal generasi pertamanya. Walau itu berupa model yang sudah dimodifikasi, tapi sejak saat itu Hayabusa semakin populer di segmen motor sport. ‘Si elang peregrine’ tersebut juga tetap menyumbang hasil penjualan cukup bagus meski lebih sedikit dari motor Suzuki lainnya.

Dengan penyegaran ini tentu tak membuat kesan asli pada Hayabusa menghilang begitu saja. Malah dengan tampilan modern terbarunya tersebut membuatnya makin sporty dan trendy. Seakan Hayabusa siap kembali melawan rival sekelasnya.

Leave a Reply