Categories: MotoGP

Apakah Marquez Masuk Hitungan Alex Rins? Tahun Ini Konsistensi Juga Sangat Diperlukan

RiderTua.com – Apakah Marquez masuk hitungan Alex Rins?.. Tahun ini konsistensi juga sangat diperlukan… Pembalap Suzuki Alex Rins membeberkan persiapannya untuk menghadapi balapan musim ini. Di tahun 2021 ini, dia menaruh harapan tinggi untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. Peringkat ke-3 tahun lalu di Kejuaraan Dunia itu, namun tanpa kehadiran Marc Marquez.

Apakah Marquez Masuk Hitungan Alex Rins?

Sebenarnya, para pembalap reguler bisa menggeber motor MotoGP pertama kali di musim ini, pada tes Sepang yang direncananya digelar mulai 17 hingga 19 Februari. Tapi karena krisis kesehatan yang melanda belum juga reda, maka tes tersebut terpaksa dibatalkan.

“Sayang kami tidak bisa melakukan tes di Malaysia. Saya sangat senang bisa berkendara ke sana, karena saya sangat suka Sirkuit Sepang. Balapan musim 2020 juga ditiadakan. Situasi saat ini membuat balapan disana tidak mungkin digelar,” kata Alex Rins.

Para pembalap harus bersabar, karena tes pertama dari dua tes resmi musim ini akan digelar pada 6 Maret di Doha-Qatar.

Menurut kalender saat ini, perburuan gelar MotoGP akan dimulai dengan balapan ganda (28 Maret dan 4 April) di Sirkuit Internasional Losail-Qatar. “Kami tidak tahu persis, musim seperti apa yang diharapkan. Mungkin akan ada pembatalan dan penundaan di kalender untuk menanggapi situasi yang berubah di seluruh dunia,” kata pembalap asal Spanyol yang berusia 25 tahun itu bernada khawatir.

“Bahkan jika ini akan menjadi musim yang aneh, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan hasil terbaik,” janji pembalap pabrikan Suzuki itu.

Peringkat ke-3 di Kejuaraan Dunia musim 2020 itu, mengungkapkan jika dirinya melakukan persiapan dengan sangat baik untuk menghadapi pertempuran di musim ini. “Selalu ada celah untuk melakukan peningkatan. Bahkan jika motor dan tim kami berada pada level yang sangat tinggi setelah banyak kerja keras.”

“Saya pikir kami berada di posisi yang memang kami butuhkan. Motor akan sangat mirip dengan musim 2020, karena pengembangan mesin telah dibekukan. Mari kita lihat dimana kita akan berada. GSX-RR kami sangat seimbang, dengan paket yang bagus. Jadi saya semakin yakin. Tentu saya ingin mengulang hasil tahun lalu. Bagi saya, saya fokus latihan dengan serius di gym, di trek motorcross atau selama latihan kardio. Sedikit dari keras dari sebelumnya,” imbuh Rins.

Jika Marquez Kembali, Ancaman Datang

Musim 2020 berjalan tak biasa. Musim yang sangat variatif, tak ada pembalap yang terlalu mendominasi. Dalam 14 seri balapan, menelurkan 9 nama pemenang yang berbeda. Dan akhirnya, gelar pembalap dan tim diraih oleh Suzuki.

Rins memperkirakan balapan yang menarik lagi tahun ini. Dia berkata, “Saya pikir akan ada balapan yang sangat ketat tahun ini. Rekan satu tim saya dan rival saya yang lain akan sangat kuat. Tahun lalu kami melihat banyak pemenang yang berbeda, dan semuanya hampir sama dalam hal perolehan poin hingga akhir musim. Oleh karena itu, konsistensi menjadi penting.”

“Tentu saja Joan akan sangat kompetitif, dia memenangkan gelar tahun lalu. Jika Marc Marquez berhasil kembali di awal musim, itu juga akan mengguncang segalanya. Saya berencana untuk naik ke level berikutnya. Rencana saya adalah membangun kesuksesan seperti tahun lalu. “

Rins melanjutkan, “Saya banyak berlatih dengan motor superbike, dengan motorcross, bahkan dengan go-kart, agar siap untuk balapan. Itu bagus, tetapi pada akhirnya tidak ada yang lebih baik daripada mengendarai motor MotoGP, dan memacu motor dengan kecepatan penuh hingga 330 km/jam!”

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024