New Honda Forza 250 Resmi Diluncurkan di Indonesia

0
(Astra Honda Motor)

RiderTua.com – Akhirnya New Honda Forza 250 dirilis di Indonesia setelah sebelumnya menghadirkan PCX 160. Sepertinya merek otomotif tersebut masih punya motor baru lainnya untuk dikenalkan di Tanah Air. New Honda Forza 250 hadir dengan membawa desain serta fitur terbaru layaknya PCX. Karena menempati kelas yang berbeda dari skutik bongsor tersebut, jadi jangan kaget kalau harganya lumayan mahal.

Baca juga: Satu Dekade Honda PCX, Ini Pencapaiannya

New Honda Forza 250 Hadir Dengan Fitur Terbaru

Mengusung tagline ‘Pure Prestigious’, bisa ditebak kalau skutik sporty yang satu ini membawakan kesan prestigius nan elegan. Desainnya kini dibuat lebih tajam, bisa terlihat dari winker terbaru pada spion motor tersebut. Semua lampunya kini dilengkapi dengan lampu LED untuk memberikan penerangan lebih maksimal baik di siang maupun malam hari.

Cover muffler pada Forza 250 dibuat lebih sporty dari model sebelumnya, sehingga kesannya semakin terasa. Lalu digital panelmeter-nya sudah dilengkapi dengan berbagai informasi tambahan, salah satunya indikator HSTC (Honda Selectable Torque Control). Fitur ini berfungsi sebagai kontrol traksi yang berguna untuk mencegah slip pada ban saat berkendara.

New Honda Forza 250
(Futuready)

Makin Nyaman Dikendarai

Fitur tambahan yang dibawa oleh skutik ini yaitu electrical adjustable windscreen, berguna untuk mengatur windscreen secara elektrik. Fitur ini menjadi yang pertama di kelasnya dan diterapkan pada salah satu skutik Honda. Lalu ada pelengkap lainnya seperti ESS (emergency stop signal), serta console box dan USB charger.

Meski dibekali banyak fitur, Forza 250 masih mengandalkan mesin 250 cc lamanya. Walau demikian, mesin tersebut tetap memberikan performa berkendara yang maksimal untuk ukuran skutik 250 cc. Apalagi dengan semua itu, Forza varian ini masih memberikan kesan berkendara yang nyaman bagi penggunanya.

Untuk harganya, New Forza 250 dibanderol mulai Rp 83 jutaan (on the road Jakarta). Mungkin harga ini jauh lebih mahal dari PCX 160 yang sebelumnya diluncurkan, tapi karena kelasnya berbeda sudah jelas harga ini masih masuk akal.

Leave a Reply