Categories: MotoGP

Alex Rins: Saya Serius Ingin Mengalahkan Joan Mir!

RiderTua.com – Meskipun nantinya Joan Mir memakai nomor 1.. Bukan berarti Alex Rins akan membiarkan rekan setimnya itu dengan mudah menjadi nomor satu tahun ini di Suzuki… Bagaimanapun, dengan nomor 36 atau 1, Alex Rins mengumumkan nomor 42-nya akan menjadi lawannya. “Saya serius ingin mengalahkan Joan Mir.. Ini adalah motivasi untuk melaju bersama Joan. Dia melakukan pekerjaan dengan baik tahun lalu. Lawan pertama Anda selalu rekan satu tim Anda, saya akan memberikan 100% untuk mencoba mengalahkannya,” kata Rins.

Alex Rins: Saya Serius Ingin Mengalahkan Joan Mir

Pembalap Suzuki Alex Rins mengungkapkan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera pada bahunya. Menjelang digelarnya kembali kejuaraan Dunia MotoGP, dia menaruh harapan tinggi di musim 2021 ini. Dia ingin bersaing dengan rekan setimnya sekaligus juara bertahan, Joan Mir.

Pada Senin malam (01/1/21), Alex Rins berada di garasi ‘Autodromo Internacional do Algarve’ di Portimao untuk pertama kalinya di musim 2021. Saat ini dia berlatih dengan Suzuki GSX-R 1000 dengan warna baru bersama rekannya Albert Arenas. Diharapkan akan ada banyak pembalap yang berada di Portugal dalam beberapa hari ke depan, termasuk pembalap dari VR46 Riders Academy.

Motor Rins ‘Susie’ GSX-R 1000 R

Pembalap pabrikan Suzuki itu menyebut motor latihnya dengan nama ‘Susie’. Saat ditanya mengenai tampilan baru dari Susie, Rins menjawab sambil tersenyum, “Tahun ini saya sedikit lebih siap. Karena pada tahun sebelumnya, semuanya sepenuhnya standar. Saya berada di jalan dengan lampu depan dan bahkan di jok pembonceng. Sekarang kami telah memberikan tampilan baru pada Susie kami sehingga dia terlihat lebih cantik.”

Pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu secara fisik merasa lebih bugar. Operasi bahu yang dijalani saat liburan musim dingin setelah kecelakaan Jerez, sekarang sudah pulih. “Bahuku baik-baik saja, operasinya berhasil dan saya sendiri terkesan. Sebelum saya mengalami cedera di bahu kanan saya, saya selalu mengalami masalah dengan bahu kiri saya saat di gym. Sekarang kondisinya sudah sama seperti sebelumnya, dimana saya memiliki masalah kecil di bahu kiri saya. Setiap orang punya sisi yang lebih baik, sisi saya yang benar. Tapi saya merasa sempurna,” tambahnya sambil tertawa.

Alex Rins: Saya Serius Ingin Mengalahkan Joan Mir

Cedera Bahu

Terlepas dari dislokasi bahu dan patah tulang yang diderita Rins pada akhir musim di bulan Juli, dia masih bisa menyelesaikan musim 2020 di tempat ke-3 di Kejuaraan Dunia. Saat ditanya, bagaimana Rins melihat peluangnya untuk musim mendatang?

“Saya sekarang aman, dalam posisi yang lebih baik dengan bahu saya, lebih stabil. Saya siap. Tujuan kami harus menjadi yang teratas dan mencoba memperjuangkan gelar dunia. Karena tahun lalu motor kami dan tim memenangkan gelar,” dia merujuk pada juara dunia Joan Mir dan gelar tim untuk Suzuki Ecstar.

Tapi persaingan tidak pernah berhenti, Rins tahu betul akan hal itu. “Lawannya sangat kuat. Tahun lalu kompetisi sudah begitu ketat, sehingga banyak pemenang yang berbeda. Dan di balapan ganda, balapan kedua bahkan lebih kuat. Kami pasti harus memberikan performa 100 persen, dan target untuk memenangkan Kejuaraan Dunia adalah selalu menjadi yang teratas.”

Apakah berbagi garasi dengan Juara Dunia merupakan motivasi khusus atau malah menjadi tantangan bagi Rins?.. “Memiliki rekan juara dunia di samping saya, tentu saja menjadi motivasi. Tentu saja itu motivasi untuk naik podium di samping Joan. Dia melakukan pekerjaan dengan baik tahun lalu. Lawan pertama kita selalu rekan setim kita, saya akan memberikan performa 100 persen untuk mencoba mengalahkannya.”

This post was last modified on 3 Februari 2021 06:01

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Skutik Italia yang Klasik, Lambretta Resmi Rilis G350 Series II

RiderTua.com - Lambretta, merupakan pabrikan motor asal Italia yang punya desain skutik klasik legendaris. Baru-baru ini mereka telah meluncurkan skutik…

5 Mei 2024

Davide Brivio Ingin Membawa Trackhouse Aprilia Seperti Suzuki

RiderTua.com - Davide Brivio, Manajer tim Trackhouse itu bertujuan untuk mempertemukan mantan pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins dalam…

5 Mei 2024

Gresini Mengalami Momen Emas Sejak Marquez Tiba

RiderTua.com - Carlo Merlini, manajer tim Gresini, antusias usai podium diraih Marc Marquez di Jerez. Kemenangan keenam tim satelit di…

5 Mei 2024

KTM Menemukan Sesuatu yang Menarik di Tes Jerez

RiderTua.com - Francesco Guidotti, manajer tim KTM, menyampaikan pendapatnaya setelah tes terakhir, apakah kita akan melihat motor KTM RC16 yang…

5 Mei 2024

John Hopkins : Joe Roberts Pantas Berada di MotoGP

RiderTua.com - Pada balapan terakhir Moto2 di Jerez, Joe Roberts berhasil memimpin klasemen. John Hopkins yang merupakan salah satu pembalap Amerika…

5 Mei 2024

Assen Perpanjang Kontrak MotoGP dan Superbike Hingga 2031

RiderTua.com - Jika kita sebut nama salah satu sirkuit pasti kita akan mengingat kejadian atau aksi dari pembalap yang tak…

4 Mei 2024