Superbike Semakin Mirip MotoGP

0
Superbike Semakin Mirip MotoGP
Superbike Semakin Mirip MotoGP

RiderTua.com – Superbike semakin mirip MotoGP.. Inovasi baru dilakukan oleh tim Barni Ducati dengan Panigale milik Tito Rabat, yang ditransfer dari MotoGP musim ini. Salah satu yang terlihat seperti di MotoGP adalah penutup cakram depan. Pengereman adalah salah satu faktor kunci dalam memangkas laptime. Beberapa fungsi dari cover rem motor balap saat ini sebagai bagian dari aerodinamika dan kinerja pendinginan rem. Setelah terpinggirkan dari SBK apakah Tito Rabat ingin menjadi bintang WSBK?

Superbike Semakin Mirip MotoGP

Tim SBK Barni Racing memperkenakan inovasi teknis dengan membekali motor Panigale-nya dengan rotor baja buatan TK Dischi Freno.. Rotor cover ini dibuat dari bahan serat karbon dan ikut berputar dengan putaran ban.

Di MotoGP, penutup ini fungsinya untuk menaikkan suhu rem karbon. Tetapi di tim Barni SBK ini adalah udara yang dihasilkan di sekitar bagian depan untuk memastikan pendinginan cakram rem. Fungsi lain adalah menekan turbulensi dan juga memiliki efek pemandu angin pada kaliper.

Kolaborasi Barni Racing Team e SC-Project

Senjata baru Ducati Panigale V4R lainnya yang dipasang pada motor Barni Racing Tito Rabat adalah knalpot yang dibuat oleh SC-Project. Pada motor ini menggunakan sistim 4-2-1-2 menggunakan manifold titanium. Dan dua muffler CR-TM2 yang menonjol dari ujung ekor yang terbuat dari karbon berkekuatan tinggi.

Barni Racing Team mempersiapkan diri dengan baik untuk debut Tito Rabat di Superbike. Tito Rabat akan membawa sistem knalpot SC-Project 4-2-1-2 CR-T M2 baru yang dikembangkan untuk Ducati Superbike.

Dengan model baru ini diharapkan berkontribusi pada peningkatan kinerja baik dari segi power dan pengurangan bobot. Tujuannya adalah untuk menaikkan tenaga motor, tetapi tidak hanya dalam hal tenaga maksimal, tetapi juga memikirkan optimasinya. Dilengkapi dengan dua peredam suara CR-T M2 berbahan karbon berkekuatan tinggi. Dengan semua inovasi tadi diharapkan mengobati luka Tito Rabat, yang didepak dari MotoGP menjadi pembalap top Superbike.

Sebagai motor yang diproduksi masal dengan harga yang lebih terjangkau tentunya ubahan teknologi mutahir di motor-motor superbike ini akan semakin meninggalkan tujuan asli dari balap SBK… Karena balapan ini bukan balap motor prototipe..

Leave a Reply