Hyundai Siap Rilis Kona EV Facelift, Makin Cakep!

0

RiderTua.com – Ternyata Hyundai Indonesia sudah siap rilis Kona EV atau Electric Facelift. Padahal mobil listrik ini belum setahun hadir disini tapi merek asal Korea Selatan tersebut langsung menghadirkan penyegarannya. Hyundai siap rilis Kona EV Facelift yang menawarkan sedikit ubahan pada penampilannya. Speknya tak berubah sama sekali, tapi itu sudah cukup untuk memberikan performa lebih.

Hyundai Siap Rilis Kona EV Facelift, Menawarkan Sedikit Ubahan

Sebenarnya mobil ini belum dirilis di Indonesia, mengingat Kona EV baru seumur jagung. Apalagi varian facelift-nya baru saja dirilis secara global dan penyebarannya belum merata di seluruh dunia. Tapi Hyundai nampaknya sudah tak sabar untuk mengenalkan versi facelift Kona EV kepada konsumen Tanah Air.

Dari penampilannya sekilas hampir sama dengan Kona EV varian sebelumnya, hanya saja kini tanpa ada grille krom di bagian depan. Bumper bawahnya juga mendapat sedikit ubahan dengan bagian mirip grille krom yang horizontal. Lampu utamanya seakan lebih tipis ketimbang modelnya sekarang.

Hyundai siap rilis Kona EV Facelift

Tampil Lebih Modern

Sementara untuk aksen hitam pada bodi mobil sudah dihilangkan, tapi sebagai gantinya ada pelek dual tone yang lebih sporty. Desainnya dibuat berbeda agar lebih gampang membedakannya dengan model lamanya. Bagian cladding Kona EV Facelift berwarna hitam serta over fender diwarna senada dengan bodi mobil. Bumper belakangnya didesain mengikuti bumper depan.

Karena hanya sekedar ubahan penampilan, maka Kona EV Facelift tak mendapat ubahan apapun pada spesifikasinya. Mobil ini mengandalkan baterai 39,2 kWh serta motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 136 ps dan torsi 395 Nm. Dengan daya tahan baterai yang masih sama seperti sebelumnya, pengisiannya lumayan cepat jika menggunakan fitur fast charging.

Entah kapan facelift untuk Kona EV ini bakal dirilis resmi di Tanah Air karena Hyundai belum sempat menetapkan jadwalnya. Walau begitu, kehadiran penyegaran ini akan membuat Kona semakin mantap dalam bersaing di kelasnya. Sekaligus untuk memperkuat posisinya di segmen mobil listrik yang masih belum berkembang sepenuhnya.

Leave a Reply