Resmi: Update Kalender MotoGP 2021, Indonesia Cadangan

0
Resmi: Update Kalender MotoGP 2021, Indonesia Cadangan
Resmi: Update Kalender MotoGP 2021, Indonesia Cadangan

RiderTua.com – Resmi: Update kalender MotoGP 2021, sirkuit Indonesia cadangan, Qatar gelar 2 kali balapan. Kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan dimulai dengan balapan ganda di Losail- Qatar. Seperti yang diprediksi, kalender MotoGP 2021 akhirnya direvisi kembali.. Selain dua seri Qatar, akan diikuti oleh seri Portimao. Berbeda dengan Igora Drive Circuit Rusia yang dicoret, Sirkuit Jalan Raya Internasional Mandalika di Indonesia akan tetap berstatus sebagai sirkuit pengganti atau cadangan. Berikut jadwal lengkapnya..

Resmi: Update Kalender MotoGP 2021, Indonesia Cadangan

MotoGP Qatar yang sudah direncanakan pada 28 Maret akan dilanjutkan dengan balapan kedua di trek yang sama, Sirkuit Internasional Losail – pada 4 April. Dua minggu kemudian kejuaraan dunia sepeda motor paling bergengsi di jagad ini akan berlanjut di Portugal di trek Autodromo Internacional do Algarve. Dengan jadwal ini maka akan mempersingkat jeda sampai kick-off putaran Eropa di Jerez yang akan digelar pada 2 Mei.

Luar Eropa Ditunda

Balapan luar Eropa di Argentina dan Amerika Serikat ditunda hingga kuartal terakhir tahun 2021 (Q 4 = Oktober – Desember) karena kondisi kesehatan yang sedang berlangsung dan pembatasan perjalanan, kata promotor Piala Dunia Dorna, asosiasi tim IRTA dan asosiasi sepeda motor dunia FIM. Tanggal penggantiannya belum ditetapkan dan akan dibuat tergantung pada perjalanan lebih lanjut dari kondisi kesehatan masing-masing negara.

Tanggal yang semula dicadangkan untuk Brno di musim panas dihapus dari kalender, jadi 19 seri saat ini sedang direncanakan. Berbeda dengan Igora Drive Circuit, Sirkuit Jalan Raya Internasional Mandalika di Indonesia akan tetap dijalankan sebagai sirkuit pengganti.

Kalender MotoGP 2021 (Revisi 22 Januari)

28 Maret: Doha / Qatar
04 April: Doha / Qatar
18 April: Portimao / Portugal
02 Mei: Jerez / Spanyol
16 Mei. Le Mans / Prancis
30 Mei: Mugello / Italia
6 Juni: Barcelona / Spanyol
20 Juni: Sachsenring / Jerman
27 Juni Assen / Belanda
11 Juli: KymiRing / Finlandia (homologasi)
15 Agustus: Red Bull Ring / Austria
29 Agustus: Silverstone / Inggris
12 September: Aragon / Spanyol
19 September: Misano / Italia
03 Oktober: Motegi / Jepang
10 Oktober: Buriram / Thailand
24 Oktober: Phillip Island / Australia
31 Oktober: Sepang / Malaysia
14 November: Valencia / Spanyol

Belum pasti: Termas de Rio Hondo(Argentina) dan Sirkuit Amerika

Cadangan: Sirkuit Jalan Raya Internasional Mandalika / Indonesia (homologasi)

Leave a Reply