Suzuki Katana Limited Edition, Hanya Tersedia 100 Unit!

0

RiderTua.comSuzuki baru saja megenalkan Katana Limited Edition setelah sempat tertunda sebelumnya. Karena motor edisi terbatas nan eksklusif ini dijadwalkan akan hadir pada awal bulan April 2020 lalu. Suzuki Katana Limited Edition tampil dengan warna spesial Candy Daring Red. Sesuai namanya, motor ini tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu sebanyak 100 unit.

Suzuki Katana Limited Edition Dengan Warna Spesial

Mungkin kalau dilihat sekilas tak ada yang berbeda dari motor sport bongsor Suzuki ini. Tapi yang membedakannya dengan Katana model biasa yaitu tentu saja warnanya yang merah menyala, disebut Suzuki sebagai Candy Daring Red. Warna ini terlihat begitu mencolok, tapi nampak keren pada Suzuki Katana.

Selain warna spesial, Katana Limited Edition memiliki fork dan setang dengan kelir emas sehingga terlihat eksklusif. Ada juga jahitan pada jok motor yang senada dengan warna bodinya, dan ini membuat penampilannya makin sporty. Terlebih peleknya juga memiliki warna serupa dengan bodi, sehingga Katana terlihat seperti motor balap.

Suzuki Katana Limited Edition
(MotoSaigon)

Siapa Cepat, Dia Dapat!

Tapi tentu tak ada ubahan yang diberikan selain warna dan tambahan aksen pemanis penampilan lainnya. Katana menjadi salah satu motor legendaris yang dimiliki Suzuki, karena disebut sudah hadir selama hampir dua dekade. Modelnya masih menampakkan kesan retro nan modern, tapi disinilah ciri khas dari Katana itu sendiri.

Mesinnya tak mengalami ubahan juga layaknya penampilan dari Katana Limited Edition. Meski begitu, mesin 1.000 cc 4 silinder yang digendongnya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 108 Nm. Bobotnya yang ringan berkat penggunaan alloy untuk rangkanya, maka Katana bisa dibawa melaju kencang di jalan.

Motor ini hanya tersedia sebanyak 100 unit untuk pasar global, dan harga pembukanya disebut mencapai Rp 216 jutaan. Mungkin Katana Limited Edition takkan masuk ke dalam daftar produk baru Suzuki di Indonesia, karena mereka ingin fokus ke penyegaran produk lama. Meski sebenarnya Katana pernah tampil dalam ajang pameran otomotif sekitar dua tahun yang lalu.

Leave a Reply