Target Mudah Rookie of The Year 2021 bagi Ducati

Martin, Marini atau Bastianini Favorit Rookie of The Year 2021?
Martin, Marini atau Bastianini Favorit Rookie of The Year 2021?

RiderTua.com – Target mudah meraih gelar ‘Rookie of The Year 2021’ bagi Ducati… Ducati memenangkan Kejuaraan Dunia Konstruktor pada tahun 2020 untuk pertama kalinya sejak 2007 (meskipun karena masalah dialami Yamaha). Pabrikan dari Borgo Panigale itu punya target untuk memenangkan gelar lain, yakni penghargaan ‘Rookie of the Year’. Tapiii… Karena sejauh ini ada 3 rookie di lintasan, dari trio Ducati yaitu Martin, Bastianini dan Marini bukan hal sulit bukan. “Ya, seharusnya mudah bagi kami untuk memenangkan penghargaan ini,” pungkas Ciabatti.

Target Mudah Rookie of The Year 2021 bagi Ducati

Meskipun punya dua pembalap muda di tim resmi Ciabatti tak melupakan senjata mereka yang lain di tim satelit.. “Kita tidak boleh melupakan tim Esponsorama. Di mana kita memiliki juara dunia dan runner-up Moto2, bersama Enea Bastianini dan Luca Marini. Jadi Ducati bisa dikritik karena banyak hal. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa kami sekarang telah berinvestasi untuk masa depan dan memberikan kesempatan kepada banyak pengemudi muda dari generasi baru,” ujar Ciabatti..

Target Mudah Rookie of The Year 2021 bagi Ducati
Target Mudah Rookie of The Year 2021 bagi Ducati

Di musim 2020, Jack Miller berada di peringkat ke-7 di Kejuaraan Dunia. Ducati juga berhasil 2 kali finis kedua dalam balapan terakhir. Itulah alasan, mengapa Ducati mempunyai harapan besar untuk merebut gelar di 2021.

“Tentu saja Jack, Pecco dan mungkin Johann, adalah pembalap yang kami andalkan. Kami harus meraih podium sebanyak mungkin. Setelah 6 tahun di MotoGP, Jack memiliki pengalaman yang cukup dan dia mengakhiri musim 2020 dengan hasil terbaik,” ungkap Ciabatti.

“Jadi kemungkinan besar, Jack akan menjadi kandidat sebagai pembalap nomor satu kami. Tapi saya tidak akan meremehkan Pecco. Jika dia bisa memulai musim dengan tingkat kepercayaan yang sama seperti yang dia tunjukkan di Jerez dan Misano, maka dia juga bisa mengimbangi Jack. Saya yakin tentang itu.”

Paolo Ciabatti
Paolo Ciabatti

“Johann kini mendapatkan motor 2020 dan bergabung dengan tim Pramac yang didukung pabrikan. Dia memiliki peluang bagus untuk menorehkan hasil yang kuat. Kita tidak bisa berharap terlalu banyak dari tim Esponsorama dengan dua pendatang baru.”

“Saya tidak ingin terlalu menekan pembalap pemula kami, ini juga berlaku untuk Jorge Martin di Pramac. Mereka perlu mengenal MotoGP dan motor barunya. Mereka seharusnya hanya perlu memacu dan meningkatkan kecepatan, ketika mereka menemukan jalan di sekitar kelas baru ini dan merasa nyaman.”

Be the first to comment

Leave a Reply