Bukan Audisi! Pengganti Iannone: Smith atau Savadori?

0

RiderTua.com – Bukan audisi atau seleksi.. Pengganti Iannone: Bradley Smith atau Lorenzo Savadori?… Setelah tes musim dingin petinggi Aprilia dikabarkan akan memutuskan, pembalap kedua yang akan memperkuat tim mereka untuk MotoGP musim 2021. Mereka akan memilih antara Bradley Smith atau Lorenzo Savadori. Namun menariknya hasil tes tidak akan mempengaruhi keputusan ini, nah loh.. Lalu nunggu hasil apa?

Bukan Audisi! Pengganti Iannone: Smith atau Savadori?

Pengganti Iannone: Bradley Smith atau Lorenzo Savadori?
Bukan Audisi! Pengganti Iannone: Smith atau Savadori?

Sanksi larangan membalap Andrea Iannone diperpanjang menjadi 4 tahun, oleh Mahkamah Internasional pada November lalu. Untuk itulah, tim Aprilia akan memutuskan, apakah Bradley Smith atau Lorenzo Savadori yang akan menempati sebagai pembalap kedua bersama Aleix Espargaro. Sebelumnya, beberapa pembalap sempat menolak tawaran Aprilia, termasuk Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

CEO Aprilia Racing Massimo Rivola mengatakan dengan tegas, “Aleix tentu saja akan menjadi pembalap utama, dan setelah tes musim dingin akan diputuskan siapa yang akan menjadi pembalap kedua dan siapa yang akan menjadi pembalap tes.”

Jadi jelas, baik Smith dan Savadori masih bertahan di tim, di mana test rider mungkin bisa menjejak MotoGP melalui sisipan wildcard.

Penting bagi para petinggi tim, agar kedua pembalap tahu bahwa semuanya akan berlanjut. Tidak hanya kecepatan dalam tes musim dingin yang akan memutuskan, siapa memainkan peran sebagai apa. Kedua pembalap harus mendapatkan waktu trek yang sama dan material yang sama untuk pengujian. Aprilia ingin menghindari persaingan ketat karena alasan yang jelas.

Pengganti Iannone: Smith atau Savadori?

Pasalnya baik Smith dan Savadori, masih harus melakukan pengerjaan penting dengan RS-GP baru di Sepang pada 19 Februari lalu ke Qatar. Jika keputusan tentang pembalap reguler kedua adalah tentang kecepatan murni selama pengujian, ini akan menggagalkan semua rencana pengujian tim.

Jadi akan diputuskan berdasarkan apa? jika hasil tes muism dingin kedua pembalap ini, juga tidak mempengaruhi keputusan..? Smith sepertinya lebih pengalaman di MotoGP dibandingkan Savadori. Kenapa harus menunggu lagi?

Leave a Reply