Categories: MotoGP

Didepak Ducati: Petrucci Bungah, Dovizioso Membuncah!

RiderTua.com – Didepak Ducati, Petrucci justru bungah (gembira), sementara Dovizioso membuncah (bingung) akibat keputusan kedua belah pihak. Karena belum tentu mendapatkan tim di masa depan jika mereka berpisah.. Petrucci senang dengan keputusan tim Italia itu.. “Keputusan Ducati itu merupakan keuntungan bagi semua orang,” katanya. Akibat dipecat Ducati dia justru bisa bergabung dengan tim MotoGP impiannya: KTM.. Pendatang baru tim Red Bull KTM, Danilo Petrucci mencapai kesepakatan dengan pabrikan asal Austria itu pada bulan Juni 2020, tak lama setelah pengumuman perpisahan dari Ducati. Sekarang, untuk pertama kali, dia bisa berbicara secara terang-terangan mengenai transfernya itu.

Didepak Ducati: Petrucci Bungah, Dovizioso Membuncah

Kontrak kerja Danilo Petrucci di Ducati berakhir pada 31 Desember lalu. Inilah alasan, kenapa pemenang MotoGP 2 kali itu sekarang dapat berbicara secara terbuka untuk pertama kalinya, tentang masa depannya di Tech3-KTM. Serta mengenai kontrak dengan pabrikan asal Austria itu.

Di KTM, kursi pembalap MotoGP untuk 2021 tersedia pada bulan Juni karena Pol Espargaro mengumumkan kepindahannya ke Repsol-Honda. Sementara Jorge Martin, keluar dari Tech3-KTM untuk bergabung dengan Pramac-Ducati.

Dalam sebuah wawancara, Danilo Petrucci mengungkapkan alasan, mengapa dia selalu tergoda dengan KTM dan mengapa dia sangat terkesan dengan merek sukses ini.. Danilo dan manajernya Alberto Vergani, mengunjungi departemen balap KTM di Munderfing pada 17 Juni lalu.

Didepak Ducati: Petrucci Bungah, Dovizioso Membuncah

KTM Impianku

“Itu menjadi impian saya untuk berkendara dengan KTM. Saya selalu menyukai pabrikan ini. Sekarang saya dapat mengungkapkan, bahwa inilah satu-satunya merek yang saya beli sepeda motornya. Karena saya menyukai motor off-road buatan KTM.”

“Saya juga sudah lama mengagumi pekerjaan yang dilakukan KTM. Karena mereka ambil bagian dalam begitu banyak kejuaraan, dalam berbagai kategori dan kelas. Dan mereka mampu menang di mana pun, di setiap kategori, tempat mereka berkompetisi.

“Saya selalu ingin mengendarai KTM. Tentu saja, saya lebih suka gabung ke KTM berkat kesuksesan di bidang olahraga. Bukan karena pergerakan di pasar transfer.”

Namun sebagai pembalap profesional Anda harus memanfaatkan peluang yang muncul. Danilo melanjutkan, “Pada akhirnya, saya senang karena Ducati mendepak saya lebih awal. Karena saya langsung menemukan tim baru.”

“Keputusan Ducati itu merupakan keuntungan bagi semua orang yang terlibat. Ini baik. Jadi saya masih memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di Ducati.”

This post was last modified on 5 Januari 2021 05:27

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024