Categories: MotoGP

Capirossi dan Checa: Rossi akan Lebih Baik di Petronas!

RiderTua.com – Loris Capirossi dan Carlos Checa mengatakan, Rossi akan lebih baik di Petronas… Superstar MotoGP Valentino Rossi tidak lagi menjadi bagian dari tim pabrikan Yamaha pada tahun 2021. Dia akan berada di Tim satelit Petronas SRT. Pembalap legendaris Loris Capirossi dan Carlos Checa yakin, pembalap berusia 41 tahun itu akan lebih baik di sana.

Capirossi dan Checa: Rossi akan Lebih Baik di Petronas

“Itu adalah musim Kejuaraan Dunia yang sulit. Suzuki hebat dan menurut saya bahkan lebih. Tapi tahun ini sepertinya tidak ada bintang utama yang sebenarnya, itu jelas sangat aneh,” kata penasihat keamanan Dorna Loris Capirossi, mengingat kembali musim 2020.

Valentino Rossi-Loris Capirossi

Untuk tahun 2021, juara dunia 3 kali ini mengungkapkan keinginan banyak penggemar olahraga balap motor. “Sebagai penggemar Kejuaraan Dunia balap Motor dan MotoGP, saya sangat berharap kita akan melihat Marquez dalam kondisi bugar lagi,” kata pria asal Italia berusia 47 tahun itu.

Selain ketidakpastian tentang kesehatan juara MotoGP 6 kali itu, banyak mata yang menyoroti pada Yamaha. Di sana Valentino Rossi harus memberi jalan bagi Fabio Quartararo, yang berusia 20 tahun lebih muda darinya.

Menurut Capirossi, juara dunia 9 kali itu masih punya peluang. “Dengan Valentino kami memiliki perubahan dari tim pabrikan ke Petronas. Menurut saya, tahun depan akan lebih baik dari tahun ini. Bagaimanapun, dia memiliki motivasi dua kali lipat lebih besar untuk menunjukkan kepada Yamaha, bahwa mereka melakukan kesalahan dengan menendangnya ke tim satelit.”

Max Biaggi dan Carlos Checa Yamaha

Hasil Buruk di 2020 akan Ditebus di 2021

Mantan rekan setim Rossi (di Gauloises Fortuna Yamaha), Carlos Checa juga sependapat dengan Capirossi. “Saya pikir Valentino bisa lebih baik setelah pindah ke Petronas, karena dia bisa melepaskan sedikit tekanan. Dia membuat beberapa kesalahan tahun ini dan saya pikir dia akan mencoba menebusnya.”

“Dia ingin menang dan mendapatkan hasil bagus, yang membuatnya melakukan kesalahan,” kata pria Spanyol berusia 48 tahun itu, mengacu pada tiga sembilan puluhan untuk bintang Yamaha berturut-turut (Misano-2, Catalunya dan Le Mans). Dan juga karena dia terinfeksi C-19 dan masalah teknis pada M1-nya.

The Doctor mencetak podium ke-199 di kelas utama pada GP Jerez-2. “Jika Anda benar-benar memikirkannya, itu akan menjadi musimnya karena dia selalu membawa hasil yang konsisten. Tapi tidak tahun ini, di mana dia bisa memperjuangkan gelar,” kata Checa.

“Saya pikir itu sangat menyakitkan untuknya, karena dia tahu dia punya peluang besar. Dan Valentino sadar tidak akan mudah untuk bisa menang lagi,” pungkas Checa.

This post was last modified on 30 Desember 2020 08:33

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024