Categories: MotoGP

Jorge Lorenzo: Dovi Iri Padaku Sejak di Kelas 250cc

RiderTua.com – Jorge Lorenzo: Dovi iri padaku sejak di kelas 250cc… Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tidak lagi berteman di luar trek MotoGP. Hal ini diperjelas oleh bentrokan publik antara mantan rekan satu tim Ducati itu. Duel mulut berlanjut..

Jorge Lorenzo: Dovi Iri Padaku Sejak di Kelas 250cc

Dua tahun telah berlalu sejak Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjadi rekan setim di Ducati. Pada 2017, Dovi berhasil menjadi runner-up kejuaraan dunia. Namun di sisi lain, juara MotoGP 3 kali itu merasa sulit untuk beralih ke Desmosedici. Hasilnya hanya 3 kali podium dan peringkat ke-7 di Kejuaraan Dunia.

Pada 2018, pembalap asal Mallorcan itu masih meraih 3 kemenangan GP dengan The Reds, tetapi perpisahan Ducati disegel sebelum kemenangan Mugello-nya. Cedera pergelangan tangan yang dideritanya, hanya cukup untuk mengantarnya ke peringkat 9 di kejuaraan Dunia. Sementara rekan setimnya dari Italia itu ‘dikalahkan’ untuk kedua kalinya hanya oleh Marc Marquez.

Jorge- Dovi

Hubungan tegang antara dua mantan rekan kerja Ducati ini kembali menjadi perbincangan. Pemicunya adalah pernyataan Dovizioso, ketika ditanya tentang Lorenzo dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan baru-baru ini.

“Dia masih tidak menyukai saya, itu jelas. Terutama karena dia menyerangku kapan pun dia bisa. Saya tidak mengerti apakah itu karena dia tidak bisa mencerna, bahwa dia tertinggal dengan motor yang sama selama 2 tahun. Dia harusnya berada di depan dengan banyak gelarnya, tetapi saya perhatikan ada sesuatu yang mengganggunya. Dan aku tidak mengerti apa yang ada di kepalanya. Dia agak spesial,” Dovi menjelaskan.

Lorenzo Membalas Pernyataan Dovi

Lorenzo, tentu saja tidak tinggal diam. Ketika ditanya tentang wawancara ini pada saat sesi tanya jawab di akun Instagram miliknya, pria Spanyol berusia 33 tahun itu menjawab dengan gamblang.

“Kami berdua tahu bahwa itu tidak datang dari era Ducati. Dia iri padaku sejak di kelas 250, tapi aku ingin memberi kesempatan pada hubungan kami. Saya ingat memberi selamat kepadanya saat naik podium di musim pertama saya di Ducati, tetapi sebaliknya dia hanya memberi komentar negatif tentang saya. Apakah metode latihan saya yang benar, misalnya setelah hasil yang buruk atau bahkan setelah terjatuh disebabkan oleh masalah teknis.”

“Saya mengerti bahwa itu menyakitkan. Karena Ducati memutuskan untuk bertaruh pada seorang juara dan membayarnya 12 kali lebih banyak darinya,” juara dunia 5 kali itu menyinggung gaji tahunannya yang sekitar 12,5 juta euro.

Kemudian Lorenzo mengirim pesan Natal dari liburannya di Dubai langsung ke pembalap asal Italia itu. “Itulah sebabnya, Andrea yang terhormat. Anda dan semua orang tahu betul bahwa tidak benar bahwa saya tidak menyukai Anda. Karena kita baik-baik saja di tahun pertama Ducati di mana saya harus beradaptasi dan kalah. Itu hal yang normal. Dan saya akan mengalahkan Anda di tahun-tahun berikutnya, jika saya tetap bersama Ducati. Selamat Natal!”

This post was last modified on 29 Desember 2020 04:44

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Tes Mugello : Alex Rins Membukukan Waktu Terbaik, Luca Marini Ke Berapa?

RiderTua.com - Tim MotoGP Honda dan Yamaha menjalani tes pribadi di Mugello selama 2 hari (14-15 Mei). Berkat aturan konsesi yang…

17 Mei 2024

Pedro Acosta : Tak Ada Pembalap KTM yang Berani Mengeluhkan Getaran Pada Motor?

RiderTua.com - Seperti pada seri sebelumnya, penampilan Pedro Acosta di Le Mans juga membuat kagum. Rookie tim GASGAS Tech3 itu…

17 Mei 2024

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024