Jack Miller: Akan Muncul ‘Next Quartararo’ di Ducati ?

0
Jack Miller: Akan Muncul 'Next Quartararo' di Ducati ?
Jack Miller: Akan Muncul 'Next Quartararo' di Ducati ?

RiderTua.com – Jack Miller mengatakan bisa jadi akan muncul ‘Next Quartararo’ di Ducati.. Dia juga menambahkan kehadiran pembalap muda bikin pembalap lama terlihat bodoh… 50% dari line-up MotoGP Ducati akan terdiri dari rookie musim depan. Menyusul kesepakatan untuk Enea Bastianini, Luca Marini dan Jorge Martin.. Jack Miller akan berusaha mengambil alih peran sebagai pembalap paling berpengalaman di pabrikan gantikan Dovizioso.

Jack Miller: Akan Muncul ‘Next Quartararo’ di Ducati ?

Di Kejuaraan Dunia MotoGP, perubahan generasi saat ini menjadi buah bibir semua orang. Tidak hanya berkaitan dengan fakta bahwa, Joan Mir yang berusia 23 tahun memenangkan gelar hanya di tahun keduanya di kelas utama.

Pembalap senior Cal Crutchlow (35 tahun) dan Andrea Dovizioso (34 tahun) hilang dari grid untuk musim 2021. Namun ada 3 pembalap muda dari kelas Moto2 yakni Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini (semuanya di Ducati) naik kelas ke MotoGP musim depan.

“Senang sekali ‘darah muda’ datang. Waktunya telah tiba. Banyak orang telah berada di sini untuk waktu yang sangat lama. Melihat mereka pergi selalu menyedihkan. Tapi saya pikir itu memberi banyak harapan bagi generasi berikutnya. Waktu berlalu dan itu harus terus berjalan. Menakjubkan melihat beberapa pembalap muda datang,” tegas Jack Miller, yang telah menyelesaikan 6 musim di MotoGP.

Ducati sedang melakukan perombakan total. Setengah dari 6 pembalap adalah ‘Rookie’ pada 2021. Di usia 30 tahun, Johann Zarco adalah yang tertua setelah Dovizioso dan Danilo Petrucci pergi. Bisakah Miller bersama Francesco Bagnaia (23 tahun), masih menjadi yang terdepan?

“Anda selalu bisa mempelajari sesuatu. Tapi kita akan lihat. Sulit untuk mengatakannya bahkan sebelum kita naik motor itu. Kita tidak pernah tahu, kami bisa mendapatkan ‘Next Fabio’ di Ducati, yang membuat kami semua terlihat bodoh,” kata pembalap peringkat ke-7 di Kejuaraan Dunia, mengacu pada start vertikal Fabio Quartararo pada 2019 (6 kali pole position dan 7 kali naik podium) harus menunggu.

Jack Miller: Akan Muncul 'Next Quartararo' di Ducati ?
Jack Miller: Akan Muncul ‘Next Quartararo’ di Ducati ?

Menjadi Suksesor Cal Crutchlow bukan Dovi

By the way, ketika Miller ditanya pada saat konferensi pers setelah finis kedua di final musim di Portimao, apakah dia akan menjadi pembalap Ducati paling berpengalaman di 2021?

Pembalap berusia 25 ahun itu menjawab sambil tertawa terbahak-bahak. “Kau kenal aku, apakah aku terlihat bisa memimpin tim? Tentu saja,” canda calon pembalap pabrikan Ducati itu.

“Tidak, selain bercanda. Seharusnya bagus, saya menantikan tantangannya. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Dan dalam hal pengalaman, saya yang termuda di sini,” kata Miller, mengacu pada Miguel Oliveira dan Franco Morbidelli, 2 minggu lebih tua darinya, yang merayakan ulang tahunnya yang ke 26 pada 4 Desember.

Dengan itu, pembalap Australia itu menjelaskan bahwa dia adalah penerus yang layak bagi rekannya Cal Crutchlow. Pembalap Inggris, yang selalu memiliki frase cepat, dikenal sebagai salah satu pembalap berpengalaman yang akan memberi jalan bagi generasi baru di tahun 2021.

Leave a Reply