Kawasaki ‘MEGURO K3’ Rilis pada 1 Februari 2021

0
Kawasaki 'MEGURO K3' Rilis pada 1 Februari 2021
Kawasaki 'MEGURO K3' Rilis pada 1 Februari 2021

RiderTua.com – Kawasaki akan rilis model baru “MEGURO K3” pada 1 Februari 2021 di Kawasaki Plaza Tokyo. Mereka juga akan mengadakan acara pameran khusus dari tanggal 1 Maret. Meguro tersedia dalam berbagai kapasitas mesin dengan konfigurasi silinder tunggal dan ganda.

Kawasaki ‘MEGURO K3’ Rilis pada 1 Februari 2021

Meguro T2 “Senior” yang dijual antara tahun 1957 dan 1960 adalah model terakhir yang keluar karena saat itu masih menjadi merek yang berdiri sendiri.

Kemudian di tahun 1964, nama merek Meguro “diserap” sepenuhnya oleh Kawasaki Heavy Industries. Di mana menandai salah satu merger paling sukses dalam sejarah otomotif untuk menciptakan beberapa sepeda motor dengan tampilan retro yang menakjubkan oleh merek Jepang tersebut.

Faktanya, beberapa orang percaya bahwa Meguro T1 ‘Senior’ yang diproduksi antara tahun 1955 dan 1960 membuka jalan bagi jajaran sepeda motor retro modern bergaya jadul Kawasaki yang dijual oleh merek tersebut di seluruh dunia.

Berbicara tentang motor Kawasaki Meguro K3, motor ini memiliki logo ‘Meguro’ pada tangki bahan bakarnya sebagai penghormatan kepada merek tersebut. K3 menampilkan gaya retro dengan lampu depan berbentuk bulat, lampu belakang, dan indikator lampu sein. Motor ini juga dilengkapi cluster instrumen semi-digital twin-pod yang menambah tampilan retro lebih kental.

Kawasaki Meguro K3 dipersenjatai oleh mesin SOHC 773cc, paralel-silinder kembar, berpendingin udara. Yang menghasilkan poer maksimum 51bhp pada kitiran mesin 6500rpm. Sementara torsi puncak 62Nm pada putaran 4.800rpm. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox lima kecepatan standar.

Canggih

Meguro K3 standard dilengkapi dengan dual-channel ABS dan multiple-level traction control system, yang bisa dioperasikan dari handlebar. Kawasaki Jepang akan meluncurkan sepeda motor tersebut pada 1 Februari 2021. Namun, perusahaan belum mengumumkan rencana peluncuran Meguro K3 untuk pasar internasional lainnya.

Leave a Reply