Categories: MotoGP

Cal Crutchlow: Kami Berada Dalam Bisnis Hiburan

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Kami berada dalam bisnis hiburan… Setelah 10 tahun terjun di MotoGP, Cal Crutchlow akhirnya akan menjadi pembalap tes Yamaha mulai 2021. Pembalap Inggris itu mengungkapkan, apa yang akan dia lewatkan dan apa yang dia syukuri. “Mungkin saya tidak suka mematuhi aturan,” kata veteran berusia 35 tahun itu.

Cal Crutchlow: Kami Berada Dalam Bisnis Hiburan

Cal Crutchlow mengakhiri karirnya sebagai pembalap reguler pada balapan akhir musim di Portimao. Sebagai pembalap tes Yamaha, dia masih tetap berhubungan erat dengan olahraga ini di tahun mendatang. Tetapi dia akan jauh lebih jarang berada di paddock MotoGP, daripada sebelumnya. Dia memiliki lebih banyak waktu luang, yang bisa dihabiskan dengan putrinya yang berusia 4 tahun Willow dan istrinya Lucy.

Crutchlow yang ceplas-ceplos akan ‘hilang’ pada setiap balapan akhir pekan di masa depan. Apa yang paling dirindukan oleh pembalap Inggris itu? “Aku akan merindukan balapan. Dan saya pasti akan merindukan teman-teman saya,” jawab Cal setelah merenung.

“Saya sudah balapan begitu lama, saya akan merindukan semangat kompetitif itu. Tapi mungkin saya akan menggunakannya di tempat lain,” tambahnya.

Cal Crutchlow: Kami Berada Dalam Bisnis Hiburan

Pada tingkat interpersonal, Cruthclow sangat dekat terutama pada Jack Miller dan Sam Lowes. “Jack dan Sammy adalah teman dekat. Dan saya akan merindukan tim saya juga. Saya memiliki tiga tim hebat yang pernah saya tangani.”

“Ketika seluruh tim Tech3 mendatangi saya di grid di Portimao, itu adalah momen yang luar biasa. Dan tentu saja karena selama bertahun-tahun saya bekerja dengan Beefy [Bourguignon]. Saya akan tetap berteman dengan semua orang,” kata pria berusia 35 tahun itu.

Ajang MotoGP juga membawa aspek lain. “Apa yang tidak perlu saya lewatkan adalah beberapa hal. Dan itulah mengapa saya membuat keputusan untuk pergi, aspek politik balapan. Saya bergulat dengan itu untuk waktu yang lama dan menanganinya sebaik mungkin.”

“Tetapi Anda tidak dapat mengelola apa yang terjadi di antara produsen, aturan apa yang ada, dan semua hal itu. Saya tidak akan melewatkan bagian ini. Atau mungkin saya hanya tidak suka mematuhi aturan,” tambah Crutchlow sambil tertawa.

Balapan Motor adalah Olahraga yang Menggiurkan dari Segi Bisnis

Dari sudut pandang Cal, apakah kejuaraan dunia balap motor masih merupakan olahraga atau hanya sekedar bisnis? “Menurut saya, semangat kompetitif pada motor ini tetaplah sport. Balapan motor masih olahraga,” jawab Cal.

“Tapi tentu saja ini juga sebuah bisnis. Kami melakukannya dan kami tahu itu bisnis. Pada dasarnya, pembalap adalah bisnis juga. Kami berada di industri hiburan. Ini tentang apakah Anda ingin menghadapinya atau tidak. Dan saya pikir, saya tidak ingin itu lagi adalah salah satu alasan saya berhenti.”

“Saya pikir pembalap melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal mengaturnya. Tapi mereka hanya berbeda dariku, tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu. Jack paling mirip denganku. Jadi Anda harus mengunjungi semua sesi konferensi persnya tahun depan, itu pasti,” kata pemenang MotoGP tiga kali itu, memberikan tip kepada perwakilan media untuk musim MotoGP 2021 sambil mengedipkan mata.

This post was last modified on 8 Desember 2020 14:15

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024