Quartararo Sindir Vinales, Morbidelli Semakin di Depan!

0
Akankah Duo Pabrikan Yamaha Baru Mampu Meraih Sukses Musim Ini- motogp
Akankah Duo Pabrikan Yamaha Baru Mampu Meraih Sukses Musim Ini?

RiderTua.com – Sengaja atau tidak, Fabio Quartararo sindir Vinales, sementara Morbidelli semakin di depan.. Balapan terakhir musim MotoGP 2020, merupakan ‘bencana’ bagi pembalap Yamaha, kecuali Franky. Namun berbeda dengan Maverick Vinales, pembalap Prancis berusia 21 tahun itu tampil lebih percaya diri. Fabio juga berujar bahwa keberadaan Crutchlow bisa memotivasi Yamaha…

Quartararo Sindir Vinales, Morbidelli Semakin di Depan

Maverick Vinales merasa bahwa, musim MotoGP 2020 adalah ‘musim terburuk dalam karir saya’. Dia pun melayangkan kritik terhadap timnya Yamaha.

Di Portimao, pembalap Spanyol itu merasa frustrasi dan diketahui bahwa dia telah menurunkan ekspektasinya. Dia berkata, “Anda tidak bisa menang dengan motor ini dan tidak ada yang tahu solusi untuk masalah kami.”

Menjelang masa liburan musim dingin, pemenang GP Misano-2 itu mengucapkan, “Sekaranglah waktunya untuk pulang dan tetap tenang. Ada orang lain yang harus merasa khawatir. “

Sementara itu, Fabio Quartararo lebih diplomatis meski terdegradasi sebagai pembalap favorit peraih gelar. Dia harus puas berada di peringkat ke-8 di Kejuaraan Dunia.

“Pasti ada solusi, motor tahun lalu bekerja dengan sangat baik. Anda hanya perlu menemukan cara untuk meningkatkan di mana kami harus berjuang,” imbuhnya.

Morbidelli: Saya Tidak Merasa Diremehkan

Morbidelli Terbaik

Di sisi lain, Franco Morbidelli semakin di depan meninggalkan semua rekan mereknya di klasemen kejuaraan dunia. Dia berhasil menjadi runner-up MotoGP 2020. Dia adalah satu-satunya pembalap Yamaha yang dibekali motor lama yang mereka sebut ‘A-spec M1’. Motor yang mengambil basic dari model tahun sebelumnya, tetapi telah diperbarui.

“Jika kami membandingkan data dengan Franco, maka cukup jelas bahwa kami kehilangan sesuatu saat menikung, ditambah masalah grip pada roda belakang,” analisis Quartararo.

“Anda hanya perlu mengerjakan dan menganalisisnya. Saya pikir Yamaha sangat termotivasi. Aku melihat bahwa motor tahun 2020 adalah bencana dalam beberapa balapan terakhir, untuk semua pembalap.”

Menyindir…

“Soalnya, kami tidak harus selalu memberitahu mereka (Yamaha) bahwa motor tidak berfungsi,” kata ‘El Diablo’, mungkin secara tidak langsung dia menyindir Vinales.

“Anda bisa melihatnya sendiri dan Anda bekerja keras. Anda akan menemukan sesuatu dan saya harap kami memiliki awal yang baik dengan melakukan tes. Kami mendapatkan Cal (Crutchlow) juga. Saya berharap mereka termotivasi dan siap mencari pangkal masalah,” pungkas El Diablo..

Leave a Reply