Honda Kembangkan Teknologi Radar Buat Gold Wing?

RiderTua.com – Sepertinya Honda sudah mulai kembangkan teknologi radar terbaru untuk produk sepeda motornya. Entah mengapa ini membuat merek otomotif tersebut seakan mau mengejar Ducati yang memiliki teknologi serupa. Honda kembangkan teknologi radar diduga akan dipasangkan pada Gold Wing. Skutik gede ini dirasa cocok untuk mendapatkan fitur canggih tersebut.

Honda Kembangkan Teknologi Radar Dipasangkan Pada Gold Wing

Kabar tersebut tersebar luas setelah gambar paten dari teknologi radar milik Honda bocor duluan. Memang tak banyak informasi disitu, namun dari tanggal pengajuan paten ini, sepertinya model teknologinya terbilang baru dan lebih modern. Artinya sistem radar ini bakal lebih canggih dari sistem serupa yang dimiliki oleh merek lainnya, bahkan untuk Ducati sekalipun.

Teknologi ini mengandalkan sensor sensitif yang ditempatkan di depan motor, dan mampu mendeteksi apapun. Saking canggihnya, sistem radar ini tak bisa ditemukan pada model motor yang dijual secara umum, kecuali model seperti Ducati Multistrada V4. Sementara untuk merek lainnya seperti Harley-Davidson dan BMW Motorrad belum bisa diterapkan setidaknya untuk sekarang.

Honda kembangkan teknologi radar

Masih Terus Dikembangkan?

Bosch menjadi satu diantara perusahaan yang mengembangkan sistem radar motor, termasuk pada Multistrada V4. Ada yang menyebut kalau Honda bakal menggandeng Bosch untuk membawakan teknologi tersebut pada salah satu motor andalannya. Gold Wing disebut menjadi kandidat terkuat karena ‘statusnya’ yang cukup tinggi.

Memang motor dengan sistem radar tak bisa dipakai oleh jenis motor yang sembarangan, karena kecanggihan yang dimilikinya. Sementara Gold Wing terkenal karena memiliki segudang fitur yang tak dimiliki motor biasa, dan tak heran kalau harganya sangat mahal. Walau demikian, Honda sepertinya tertarik untuk memberikannya pada mogenya.

Entah seperti apa cara kerja dari teknologi radar dari Honda, karena disebutkan sistem ini bakal lebih canggih dari yang dimiliki Ducati. Terlepas dari itu, sistem radar ini bakal membawa sesuatu yang baru bagi produsen otomotif tersebut. Karena bisa saja mereka akan menerapkannya pada sejumlah produk yang dimilikinya, jadi tak hanya Gold Wing saja yang memakainya.

Be the first to comment

Leave a Reply