Marc Marquez Juara Dunia Karena Banyak Pembalap Cedera!

Joan Mir Ingin 'Duel' Melawan Marc Marquez
Joan Mir Ingin 'Duel' Melawan Marc Marquez

RiderTua.com – Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir berujar: Di tahun pertama Marc Marquez (2013) bisa juara dunia karena banyak pembalap kuat cedera .. “Di tahun pertama Marquez, Lorenzo dan Pedrosa cedera,” ujar Mir.. Hal ini dia ungkapkan menyusul tudingan bahwa dia bisa juara dunia sekarang karena tanpa adannya Marc Marquez sebagai lawan kuatnya.. Beberapa orang mempertanyakan dan meragukan gelarnya bila ada Marquez…

Marc Marquez Juara Dunia Karena Banyak Pembalap Cedera

Juara MotoGP 2020 itu berbicara tentang arti gelar dunia saat ini baginya. Mir mengaku, dirinya sudah siap untuk tahun depan, menunjukkan kembali bahwa konsistensi adalah kunci untuk memenangkan kejuaraan. Dengan hanya satu kemenangan musim ini, tetapi dengan tujuh podium, pembalap dengan podium terbanyak di MotoGP, dia menjadi juara dunia.

Beberapa orang mempertanyakan dan meragukan gelarnya, dengan alasan bahwa tanpa Marc Marquez di trek, ini tidak akan sama dan tak akan juara dunia. Joan Mir menjawab semua pertanyaan dan pernyataan itu dalam sebuah wawancara di Madrid.

Dalam wawancara dengan media Spanyol Marca, pembalap Suzuki itu berbicara tentang pembalap lain, yang memenangkan kejuaraan dunia tanpa beberapa pembalap lain di trek..

Marc Marquez Juara Dunia Karena Banyak Pembalap Cedera
Marc Marquez Juara Dunia Karena Banyak Pembalap Cedera

“Marc juga menang tanpa saingannya di lintasan. Saat memenangkan gelar pertamanya bukan hanya satu, tapi dua pembalap cedera, ada Lorenzo dan Pedrosa. Juga Criville memenangkannya tanpa Doohan. Dan Kevin Scwantz juga, kami juga tahu apa yang terjadi pada Rainey. Saya tidak mencemooh gelarnya. Saya hanya mengatakan bahwa mereka mengelola situasi dengan lebih baik daripada saingannya yang lain”.

Itu artinya pembalap yang jatuh, cedera dan absen dia kurang mampu mengelola penampilan balapnya.. Dan mereka sudah mengambil risikonya…

Tahun depan adalah tahun yang penting bagi Mir, karena pembalap Spanyol itu ingin membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan gelar ini.. Pembalap Suzuki mengatakan bahwa dia harus meningkatkan penampilannya, tetapi Suzuki dari sisi teknis juga harus melakukannya, dan membawanya ke level berikutnya.

Suzuki akan berusaha meningkatkan kualitas motornya. Mir pun ingin mengirim pesan kepada Marc mengatakan siap bertarung. Mir berharap Suzuki akan memberinya salah satu motor yang telah dia menangkan gelar, sebagai hadiah.

3 Comments

  1. Buktikan mir ayo kamu bisa, Marc Marquez di tahun keduanya di motogp… Membuat para alien ternganga.

  2. Lorenzo berjarak 4 poin aja dari Marc di akhir musim 2013, begitu dibilang cedera? pura² cedera kalee 😁

Leave a Reply